Donald Trump Sebut Serangan Hamas Mengerikan, Tapi Israel Harus Akhiri Perang

Donald Trump Sebut Serangan Hamas Mengerikan, Tapi Israel Harus Akhiri Perang

Global | okezone | Selasa, 26 Maret 2024 - 17:02
share

ISRAEL - Kandidat presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan dia akan bereaksi dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Israel setelah serangan Hamas pada 7 Oktober 2023. Namun Trump menegaskan Israel kehilangan dukungan internasional dan harus mengakhiri perangnya melawan kelompok Islam di Gaza .

Pembunuhan besar-besaran Hamas di Israel selatan, adalah salah satu hal paling menyedihkan yang pernah saya lihat, terangnya, dikutip Reuters.

Meskipun demikian, Anda harus menyelesaikan perang Anda. Anda harus menyelesaikannya, Anda harus menyelesaikannya, lanjutnya.

Mantan presiden AS itu menyampaikan komentar tersebut dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Israel, Israel Hayom, yang diterbitkan pada Senin (25/3/2024). Video wawancara tersebut diposting di situs surat kabar tersebut.

Trump juga ditanya bagaimana reaksinya jika keluarganya menjadi korban amukan Hamas.

"Menurut saya, saya akan bertindak sama seperti Anda. Anda juga harusnya tidak gila. Hanya orang bodoh yang tidak akan melakukan hal itu. Itu adalah serangan yang mengerikan," katanya.

Hal ini sangat mengganggu saya ketika saya melihat orang-orang tidak lagi membicarakan tentang 7 Oktober, mereka berbicara tentang betapa agresifnya Israel, lanjutnya.

Topik Menarik