Kakek Ini Menang Lotre Rp27,9 Triliun, Tetangganya Justru Ketakutan

Kakek Ini Menang Lotre Rp27,9 Triliun, Tetangganya Justru Ketakutan

Global | sindonews | Senin, 25 Maret 2024 - 13:31
share

Seorang kakek 65 tahun di Amerika Serikat (AS) menjadi triliuner dadakan setelah menang lotre USD1,765 miliar atau lebih dari Rp27,9 triliun. Kemenangan itu justru membuat tetangganya ketakutan akan keamanan orang kaya dadakan tersebut.

Theodorus Theo Struyck telah memenangkan jackpot Powerball terbaru di California. Mengutip laporan New York Post, Senin (25/3/2024), dia telah memasang tanda dilarang masuk tanpa izin di kediamannya di Frazier Park sejak menjadi triliuner.

Meski memenangkan lotre sebesar itu, Theo tidak menutupi identitasnya.

Hal itu membuat tetangga takut Theo bisa diculik oleh para penjahat yang menginginkan uangnya.

Kami terus mengawasi, namun Anda mengkhawatirkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, kata tetangganya, Kevin Woten, kepada US Sun .

Saya khawatir seseorang akan datang dan menaruh karung di atas kepalanya, melemparkannya ke dalam van, dan membawanya pergi, hal-hal semacam itu," ujarnya.

Saya berharap dia akan memeriksa keamanan (saat dia kembali). Anda harus melakukannya dengan uang sebanyak itu.

Jika dia membutuhkan keamanan, dia akan baik-baik saja, saya punya Jake di sini [anjingnya] dan kami murah, kata Dan Perry, pemilik bisnis ANC Fireworks.

Jika saya tinggal di sini, saya tidak ingin disebutkan namanya, sekarang dia punya sasaran besar di punggungnya.

Undang-undang California mengamanatkan nama pemenang jackpot beserta lokasinya.

Bergantung pada negara bagian AS mana jackpot dimenangkan, ada berbagai persyaratan mengenai seberapa banyak informasi pribadi yang dipublikasikan untuk pemenang.

Perry menyarankan Theo menyumbangkan sejumlah uangnya ke otoritas kota untuk membantu.

Kota ini membutuhkan segala bantuan yang bisa didapat, kata pemilik bisnis tersebut.

Ini adalah salah satu kota di California yang diabaikan oleh Sacramento, perekonomiannya telah terpuruk selama bertahun-tahun.

Akan sangat bagus jika dia bisa membuka bisnis atau semacamnya, tapi jika saya tinggal di sini, saya akan keluar, mencari tempat kecil yang bagus di Santa Barbara atau semacamnya," paparnya.

Keberadaan Theo saat ini tidak diketahui, tetapi US Sun melaporkan bahwa kakek tersebut diyakini sedang mengunjungi keluarganya di San Diego.

Saya bilang, 'Saya ingin tahu apakah dia sedang berlibur keliling dunia saat ini'. Saya tidak bisa menyalahkannya sama sekali, imbuh Woten.

Theo membeli tiket lotre dari toko Midway Market & Liquor, hanya 500 meter dari rumahnya di komunitas pegunungan.

Para pelanggan terus berbondong-bondong ke Midway Market & Liquor dengan harapan toko tersebut akan memberikan keberuntungan kedua dan menghasilkan pemenang hadiah utama lotre lainnya.

Sungguh lucu melihat jumlah orang yang kembali ke toko setelah kemenangan seperti kilat yang akan menyambar dua kali, kata Perry.

Topik Menarik