3 Sekte Seks Paling Terkenal dan Fenomenal di Dunia

3 Sekte Seks Paling Terkenal dan Fenomenal di Dunia

Global | sindonews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 20:20
share

Sekte itu menarik dan mengerikan. Meskipun jenis aliran sesat sama banyaknya dengan jumlah pemimpin aliran sesat, ada sejumlah karakteristik umum yang dimiliki oleh sebagian besar aliran sesat hingga tingkat tertentu — setidaknya sampai ke pinggang mereka.

Dan salah satu karakteristik yang paling menarik dan mengerikan adalah seks.

Mayoritas aliran sesat – dan tentu saja agama pada umumnya – mempunyai pendirian khusus mengenai seks. Berapa banyak orang yang harus memiliki, dengan siapa, dan dalam keadaan apa sering kali dimasukkan dalam aturan yang mengatur anggota sekte (dan untuk anggota tersebut, anggota anggota sekte tersebut).

Setiap sekte memperlakukan seks secara berbeda, tetapi ada beberapa tema umum dan beberapa contoh yang sangat menjengkelkan.

3 Sekte Seks Paling Terkenal dan Fenomenal di Dunia

1. Warren Jeffs dan FLDS

Foto/AP

Gereja Fundamental Orang-Orang Suci Zaman Akhir memisahkan diri dari gereja arus utama Mormon jauh sebelum Warren Jeffs menjadi pemimpinnya, terutama karena mereka ingin terus mempraktikkan poligami ketika gereja utama memutuskan untuk tidak melakukannya.

Namun begitu Jeffs menjadi pemimpin dan benar-benar memutuskan untuk menjadikan manusia jahat sebagai hobinya di awal tahun 2000-an, segalanya menjadi buruk. Dia memulai dengan menyatakan bahwa dia adalah reinkarnasi ayahnya dan oleh karena itu berhak menikahi istri ayahnya yang telah meninggal. Jeffs, yang memiliki tempat tidur yang dibuat khusus untuk mewujudkan pernikahan, memiliki 81 istri, dua belas di antaranya berusia lima belas tahun atau lebih muda ketika mereka menikah.

Selain pesta horor yang tidak tanggung-tanggung ini, cerita-cerita muncul dari kelompok Utah bahwa kantong kotoran Warren memutuskan bahwa hanya dia dan teman mana pun yang menurutnya cukup saleh yang boleh berhubungan seks, jadi 'pembawa benih' yang dicalonkan akan mencoba menghamili wanita pilihan mereka. suami mereka menyaksikan. Satu-satunya hikmah dari cerita ini adalah bahwa Warren Jeffs sekarang dipenjara seumur hidup, dihukum karena pelecehan seksual terhadap pengantin anak-anaknya.

Baca Juga: Siapa Samuel Bateman? Pemimpin Sekte Poligami yang Memiliki 20 Istri dan Menganjurkan Jemaatnya Menikah dengan Anak-anak

2. David Berg dan Anak-anak Tuhan

Foto/AP

David Berg, yang memulai aliran sesat Anak-anak Tuhan pada tahun 1960-an, memiliki formula yang menurutnya luar biasa untuk menarik orang-orang yang kecewa di usia akhir remajanya.

Dia menawarkan doktrin-doktrin Kristen yang biasa mereka gunakan, dengan bonus tambahan berupa semua seks yang mungkin mereka inginkan, dan sepasukan wanita muda cantik untuk merekrut orang-orang dengan vagina mereka. Perempuan anggotanya akan masuk ke dalam komunitas sebagai umpan dan berhubungan seks dengan calon anggota baru dalam praktik yang dikenal sebagai 'Flirty Fishing'.

Dalam buletinnya kepada para pengikutnya, Berg bahkan menyebut para wanita ini sebagai 'Pelacur bagi Yesus' dengan cara yang jelas-jelas ia anggap aneh, namun jelas sekali, sangat menjijikkan. Obsesi Berg terhadap seks menjadi masalah yang terus berlanjut, dimana perempuan dalam kelompok yang semakin besar diharapkan untuk berhubungan seks dengan laki-laki sekte mana pun yang memintanya, dan sikap kabur yang tidak dapat diterima diambil mengenai topik-topik seperti usia dewasa dan pengajaran kepada anggota keluarga tentang seks. dengan menunjukkannya.

David Berg meyakinkan ribuan orang bahwa seks adalah prioritas nomor satu Yesus, dan mereka harus membayangkan diri mereka berhubungan seks dengan Kristus. Ada sebuah tema yang muncul di sini, dan ini adalah sebuah tema yang penting: jangan melakukan hubungan seks karena seseorang mengatakan kepada Anda bahwa itulah yang Tuhan inginkan.

Para pemimpin aliran sesat bisa membuat orang melakukan banyak hal luar biasa jika mereka menganggap permintaan mereka sebagai ujian kesetiaan.

Dalam kasus Keith Raniere, sebagai ketua publik dari sekte NXIVM dan kepala rahasia dari cabang DOS yang semuanya perempuan, atau 'Dominus Obsequious Sororium' (pada dasarnya 'tuan atas budak wanita'), ini mencakup banyak hal yang paling tidak menarik. , para kutu buku yang terobsesi pada diri sendiri mungkin tidak bisa membuat wanita melakukan hal tersebut.

Untuk membuktikan kesetiaan mereka terhadap apa yang mereka anggap sebagai masyarakat swadaya yang memberdayakan, anggota DOS akan mengirimkan foto alat kelamin mereka kepada 'majikan' mereka atau diinstruksikan untuk merayu Keith, yang menurut mereka jenius. Keith bukanlah seorang jenius.

Keith adalah orang kecil dengan bakat moderat dalam penipuan pemasaran berjenjang. Keith adalah terpidana penjahat, menjalani hukuman 120 tahun penjara. Jika Anda harus memotret alat kelamin Anda sendiri sebagai bagian dari kelompok swadaya, bukan diri Anda sendiri yang membantu.

3. Marshall Applewhite dan Gerbang Surga

Melansir Yahoo, pada tahap ini, mungkin melegakan mengetahui bahwa beberapa aliran sesat tidak mengizinkan orang berhubungan seks sama sekali.

Marshall Applewhite memimpin sekelompok pengikut yang semuanya tertarik untuk mencapai tingkat evolusi 'di atas manusia', yang berarti mereka berusaha untuk melewati semua dorongan dan praktik yang membuat mereka tampak seperti monyet daging, termasuk seks.

Untuk membatasi dorongan seksual, setiap orang mengenakan pakaian longgar dan memiliki potongan rambut mangkuk, yang terakhir ini merupakan penghilang gairah yang efektif, baik Anda anggota aliran sesat atau tidak. Delapan anggota bahkan melakukan pengebirian yang, kecuali fakta bahwa nama medis untuk prosedur tersebut adalah 'gonadektomi', tidak selalu merupakan hal yang lucu untuk dilakukan.

Anggota Gerbang Surga juga akan menghilangkan perasaan dirinya dengan melakukan hal-hal seperti mandi tepat enam menit, makan pancake yang ukurannya sama, dan semuanya membawa uang receh dalam jumlah yang sama di saku mereka.

Dan sebelum Anda mulai berpikir bahwa kurangnya kejahatan seksual dan banyaknya pancake dengan ukuran yang konsisten menunjukkan adanya aliran sesat yang tidak akan pernah melakukan hal buruk, ingatlah bahwa 39 anggota Gerbang Surga yang berpakaian identik semuanya bunuh diri pada tahun 1997 karena mereka pikir mereka jiwa-jiwa akan menumpang UFO yang lewat.

Topik Menarik