Viral! Balita Asli Minang Miliki Kulit Putih dan Rambut Cokelat, Dikira Anak Bule

Viral! Balita Asli Minang Miliki Kulit Putih dan Rambut Cokelat, Dikira Anak Bule

Gaya Hidup | sindonews | Rabu, 8 Mei 2024 - 20:20
share

Mayoritas masyarakat asli Indonesia terlahir dengan kulit yang cenderung kuning langsat hingga sawo matang. Ketika orang Indonesia memiliki kulit yang sangat putih, itu umumnya hasil pernikahan campur antara orang tua asli Indonesia dengan warga asal negara-negara berkulit putih.

Akan tetapi berbeda dengan balita asal Sumatera Barat yang satu ini. Melansir akun TikTok @maskumiss, Rabu (8/5/2024), terlihat ada seorang balita yang sedang digendong ibu menggunakan kain batik gendongan bayi. Rambut balita tersebut tampak kecokelatan. Bahkan alisnya pun tidak tebal, hanya berwarna pirang dengan samar-samar kecokelatan.

Kulit si balita sangat putih bersih dengan pipi ranum sedikit kemerahan. Ketika terkena cahaya yang cukup terang, warna bola matanya terlihat cokelat terang.

Tapi, ternyata sang pemilik akun mengonfirmasi bahwa balita perempuan tersebut sama sekali tidak memiliki darah keturunan asing. Justru balita ini keturunan orang Minang tulen.

Ga ada bule sih pure Sumatera Barat kak, ujar si pemilik akun.

Meski begitu, masih banyak netizen yang salah mengira bahwa bayi tersebut keturunan bule. Sebab, dari penampilan fisiknya sangat jauh berbeda dengan kebanyakan orang asli Indonesia. Bahkan ada beberapa netizen yang memiliki kerabat dengan penampilan serupa meski tidak memiliki keturunan campuran bule.

TikTok @maskumiss

Gemoyyy amayyy dekk, ujar @ali****.

Ternytaa diaa orang Minang, komentar @aca****.

Sebenarnya dia itu bingung karena salah negara, kata @pis****

Rambutnya coklat bagus, puji @aul****.

Topik Menarik