Menang Lawan Timnas Korsel U23, STY Cetak 2 Rekor

Menang Lawan Timnas Korsel U23, STY Cetak 2 Rekor

Gaya Hidup | manado.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 10:21
share

JAKARTA, iNewsManado.com – Shin Tae-yong mencatat dua rekor dalam kemenangan Timnas Indonesia U23 atas Timnas Korea Selatan U23 dalam babak perempat final Piala Asia U23, Jumat (26/4/2024) dinihari tadi.

Rekor pertama, STY mengantarkan Indonesia untuk pertama kalinya dalam sejarah melaju ke babak semifinal Piala Asia U23.

Sementara rekor keduanya, STY menjadi orang pertama yang menghentikan langkah Timnas Korea Selatan yang selalu berpartisipasi di perhelatan Olimpiade.

Diketahui, tiga tim teratas akan lolos ke Paris Games, dan Indonesia mencapai semifinal dengan memenangkan adu penalti 11-10 setelah skor tetap imbang 2-2 melalui perpanjangan waktu.

Tim yang finis keempat akan menghadapi Guinea di babak playoff pada bulan Mei 2024 dengan mempertaruhkan satu tempat di Paris.

Diketahui, dalam laga Timnas Indonesia U23 vs Korsel, Rafael Struick membawa Indonesia unggul pada menit ke-15. Korsel membawa lewat gol bunuh diri Komang Teguh pada menit ke-45. Namun, sebelum jeda Struick untuk kembali mencetak gol. Jeong Sang-bin menyamakan kedudukan dengan 14 menit tersisa meskipun Korea dikurangi menjadi 10 pemain beberapa menit sebelumnya ketika Lee Young-jun mendapat kartu merah.

Babak perpanjangan waktu pun terjadi dan kedua tim masih belum mencetak gol hingga dilanjutkan ke babak penalti. Lee Kang-hee gagal dalam adu penalti, dan gol Pratama Arhan membawa kemenangan bagi Indonesia setelah drama adu penalti yang menegangkan hingga melibatkan 11 pemain.

 

Topik Menarik