Willy Dozan Ungkap Awal Betharia Sonata Alami Stroke: Nyanyi Kok Suaranya Berubah

Willy Dozan Ungkap Awal Betharia Sonata Alami Stroke: Nyanyi Kok Suaranya Berubah

Gaya Hidup | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 08:09
share

JAKARTA, iNews.id - Kabar penyanyi lawas Betharia Sonata mengalami stroke menjadi perhatian publik. Mantan istri aktor Willy Dozan tersebut terbaring di rumah sakit. 

Aktor Willy Dozan mengungkapkan awal mula Betharia terkena gejala stroke. Saat itu, Betharia bernyanyi di acara ulang tahun Nia Daniaty.

"Jadi awalnya di ulang tahunnya Nia Daniaty nyanyi kan, nyanyi kok suaranya berubah," ujar Willy Dozan.

"Jadi saya dapat info dari Nia Daniaty ya, dia (Betharia) itu lemas dan kurang nyaman," katanya.

Mendapati kabar tersebut, Willy Dozan dan anak-anaknya langsung membawa Betharia Sonata ke rumah sakit. Beruntung kondisinya tidak terlalu parah.

"Nah buru-buru dibawa ke rumah sakit, baru gejala, belum parah ya," ucap Willy Dozan.

Atas kejadian ini, ke depan Willy Dozan dan Betharia Sonata akan lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi. "Ya namanya kita sudah usia ya harus menjaga makanan, pola makan, kesehatan," ujar Willy Dozan.

Dia mengatakan bahwa Betharia Sonata akan dibawa pulang dan menjalani perawatan di rumah. Sebab, kondisinya sudah kembali normal.

Diketahui, pemilik nama asli Sri Betharia Sonata ini memulai kariernya di industri hiburan sejak 1981. Saat itu, dia menelurkan album bertajuk Kau Tercipta Untukku. 

Pada era tersebut, dia banyak merilis album-album musik, seperti Kau Untuk Siapa (1982), Aku Ingin Cinta yang Nyata (1983), Hati Seorang Wanita (1985), Yang Selalu Kusayang (1986), dan Hati Yang Luka (1987).

Perempuan yang akrab disapa Betha ini mempunyai lagu paling populer, yaitu Hati Yang Luka. Lagu tersebut pernah hit pada 1990-an dan mengantarkannya meraih Golden Kaset HDX untuk album berjudul sama.  

Setelah albumnya meraih penjualan fantastis, Betha mengeluarkan album lainnya yakni Seandainya (1995), Memoriku di Karaoke (1997), Best of Betharia Sonatha Karaoke (1999), Melayu Deli Betharia Sonatha (1999) dan masih banyak lagi. Total, ada 30 album solo yang dikeluarkan oleh Betharia Sonata.

Selain bernyanyi, perempuan kelahiran Bandung, 14 Desember 1962 ini juga sempat terjun ke industri film. Tercatat, dia pernah membintangi film Kamus Cinta Sang Primadona dan Biarkan Aku Cemburu. 

Topik Menarik