Profil dan Perjalanan Karier Donny Kesuma, Meninggal akibat Serangan Jantung

Profil dan Perjalanan Karier Donny Kesuma, Meninggal akibat Serangan Jantung

Gaya Hidup | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 21:17
share

JAKARTA, iNews.id - Aktor kawakan Donny Kesuma meninggal dunia. Kabar ini terungkap dari unggahan sahabatnya, Ferry Maryadi di akun Instagram @kangferrymaryadi, Selasa (19/3/2024).

Dalam postingannya, Ferry mengunggah foto Donny dan mengucapkan bela sungkawa atas kepergian sang sahabat. Semoga husnul khotimah kang Don, tulis Ferry.

Donny Kesuma sendiri sempat dilarikan ke rumah sakit usai mengalami serangan jantung dan dilarikan ke rumah sakit. Donny segera dirawat di ruang ICU dan mendapat perawatan intensif.

Donny Kesuma adalah aktor, presenter dan politikus asal Bandung, Jawa Barat. Dia lahir pada 6 Juni 1968 dan meninggal dunia di usia 55 tahun.

Di era 90-an, nama Donny Kesuma begitu hits di jagat hiburan dan membintangi sejumlah judul sinetron Tanah Air. Beberapa di antaranya ada Jelita & Juwita, Sitti Nurbaya hingga Putri Nabila.

Perjalanan Karier

Perjalanan karier Donny Kesuma juga tak lepas dari sorotan publik. Sebelum menjajal sebagai seorang aktor, Donny merupakan atlet softball Indonesia. Pada 1997, dia kemudian terjun ke dunia hiburan dengan membintangi sinetron berjudul Bidadari yang Terluka.

Pada 2007, Donny debut film pertamanya bertajuk Diva. Sejak saat itu, karier Donny semakin melejit dan membintangi sejumlah film lainnya bersama aktor dan aktris ternama Tanah Air.

Beberapa tahun terakhir, sosok Donny Kesuma pun masih aktif di industri perfilman Tanah Air. Dia sempat bermain film Mohon Doa Restu hingga Buyam Hamka dan beradu akting dengan Jefri Nichol hingga Vino G Bastian.

Rumah Tangga

Pada 1998, Donny Kesuma pun memutuskan menikah dengan sang pujaan hati, Yuni Indriyati. Pernikahan mereka dikaruniai tiga orang anak yang kini beranjak dewasa.

Sayang, rumah tangga Donny tak semulus perjalanan kariernya. Donny dan Yuni bercerai di 2017 akibat orang ketiga.

Berangkat dari seorang atlet, Donny pun termasuk pria yang gemar berolahraga. Di usia yang tak lagi muda, Donny tetap aktif bergerak mulai dari bersepeda dan olahraga lainnya.

Donny juga dikenal memiliki gaya hidup yang sehat, bahkan dia tak pernah menyentuh narkotika selama perjalanan kariernya.

Donny Kesuma meninggal dunia di usia 55 tahun pada Selasa (19/3/2024) usai mengalami serangan jantung dan mendapat perawatan intensif di ruang ICU.

Topik Menarik