Keunggulan Pemasangan Behel Self Ligating, Tidak Hanya Minim Gesekan

Keunggulan Pemasangan Behel Self Ligating, Tidak Hanya Minim Gesekan

Gaya Hidup | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 18:00
share

JAKARTA,  iNews.id - Perawatan ortodontik paling efektif memperbaiki struktur gigi yang berantakan. Saat ini behel self ligating telah menjadi pilihan yang semakin diminati bagi banyak pasien. 

Perawatan behel self ligating juga direkomendasikan oleh para dokter gigi karena dapat mempercepat proses pergerakan gigi dibandingkan dengan behel konvensional. Penggunaan Behel self ligating dirancang dengan teknologi tanpa karet atau kawat pengikat (ligature). 

Berikut beberapa keunggulan yang diberikan oleh Jenis Behel Self Ligating:

Minim Gesekan: Gesekan dalam Behel Self Ligating merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi percepatan pergerakan gigi selama perawatan ortodontik. Gesekan pada Behel Self Ligating terjadi karena adanya kontak antara kawat gigi dan klip behel saat gigi mengalami pergerakan.

Tingkat gesekan jauh lebih rendah dibandingkan dengan behel konvensional karena telah terbukti dapat mempercepat progres pergerakan gigi.

Hemat waktu dan biaya Kontrol: Kemampuan untuk mengurangi waktu perawatan karena  Kontrol yang dilakukan untuk pengguna Behel Self Ligating yaitu 3 bulan sekali. Behel Self Ligating memiliki pintu pengunci kecil yang memungkinkan kawat untuk bergerak lebih bebas. Hal ini dapat mempercepat pergerakan gigi dan mengurangi jumlah kunjungan yang diperlukan selama perawatan.

Penggunaan dalam Berbagai Kasus : Pengunaan jenis behel ini dapat digunakan di berbagai kasus gigi, termasuk kasus yang kompleks.

Minim Pencabutan : Behel Self Ligating cenderung minim melakukan tindakan pencabutan gigi untuk memberikan ruang bagi pergerakan gigi, karena sistem behel ini tanpa karet yang memungkinkan lebih banyak ruang dan gigi bergerak lebih bebas.

Kecepatan dan efektivitas pergerakan gigi juga dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti kondisi gigi dan rahang pasien, keterampilan dokter gigi dan hasil pergerakan gigi serta kepatuhan pasien terhadap instruksi perawatan. 

Oleh karena itu, konsultasi dengan dokter gigi profesional tetaplah penting sebelum memutuskan jenis behel yang akan digunakan untuk merencanakan perawatan ortodontik yang efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan individu pasien.

Provider pemasangan yang sudah terbukti dalam pemasangan behel self ligating adalah Praktek Dokter Gigi Edental. Edental telah memiliki lebih dari 26 cabang yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi situs web resmi mereka di www.Edental.id atau mengikuti akun Instagram resmi mereka di @Edental.id. Edental siap memberikan layanan terbaik untuk kebutuhan ortodontik kamu.

Topik Menarik