Festival Hafiz Indonesia 2024 di Surabaya Berlangsung Meriah, Lantunan Ayat Suci Al Quran Menggema

Festival Hafiz Indonesia 2024 di Surabaya Berlangsung Meriah, Lantunan Ayat Suci Al Quran Menggema

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 19 Maret 2024 - 12:28
share

JAKARTA - Masjid nasional Al Akbar Surabaya menjadi saksi dari festival prestisius yang memamerkan kepandaian para alumni Hafiz Indonesia.

Para pengunjung disuguhkan dengan kehadiran para alumni terkemuka, seperti Risma, Abelino, Fara dan Fawwaz.

Baca Juga: Benarkah Makan Banyak saat Sahur Bisa Cegah Rasa Lapar Lebih Lama?

Tak hanya itu, para hadirin juga diajak untuk merenung dalam tausiyah dari Ning Umi Laila, Nabilah Abdul Rahim dan Abi Amir Faishal Fath. Para pengunjung juga bisa mengetes langsung para hafidz Quran secara langsung.

Festival Hafiz Indonesia 2024 yang berada di halaman Masjid Al Akbar Surabaya begitu meriah. Acara tersebut menampilkan bintang tamu spesial, Azzam Nur Mu'jizat & Aisha Keem.

Festival Hafiz Indonesia 2024 yang disiarkan langsung oleh RCTI dari Surabaya ini dipandu oleh Irfan Hakim yang selalu setia menjadi host Hafiz Indonesia.

Ajang Hafiz Indonesia rutin menghiasi layar kaca pada momen Ramadan, tidak terkecuali pada bulan Ramadan 1445 H ini. Masyarakat Surabaya dan sekitarnya dapat menyaksikan secara langsung kepandaian para alumni Hafiz Indonesia dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Quran.

Sementara, Ning Umi dalam ceramahnya membahas pentingnya beribadah dan ketetapan iman kepada Allah.

Menurut dia, bagaimana pun bentuk manusia, baik cantik, ganteng, menarik atau tidaknya, tetapi yang dinilai Allah adalah iman dan ketakwaan manusia tersebut.

Masyarakat yang memenuhi halaman Al Akbar ini bisa secara langsung berpartisipasi dan mengetes para hafid dengan salah satu ayat dari bacaan Al Quran, kemudian diteruskan oleh para hafidz yang ada di depan panggung.

Dengan cerdas dan tepat para hafidz ini bisa meneruskan ayat yang dibacakan para pengunjung tersebut. Tentu saja ini memberi kebanggan tersendiri.

Acara Hafidz Quran ini pun bisa menjadi pelajaran dan memberi motivasi kepada anak-anak, khususnya generasi muda untuk cinta Al Quran agar anak-anak juga taat kepada agama.

Baca Juga: Raffi Ahmad Ingat Mati Tiap Kali Ramadan Tiba: Gue Kayak Ketakutan

Sementara, peserta Festival Hafidz Quran, Ahmad Fawwaz dan Abelino Reihan Almaliqi, peserta asal Sidoarjo dan Malang mengaku senang bisa mengikuti acara tersebut.

Festival Hafid Quran ini pun diharapkan bisa memberi wadah para hafidz Al Quran di Indonesia untuk tetap semangat menghafal dan mempelajari Al Quran dan bisa menjadikan generasi emas Indonesia yang ahli agama.

Topik Menarik