Viral War Takjil 2024 Muslim vs Nonis, 2 Pendeta Ini Ingatkan Umatnya Jangan Sampai Kalah!

Viral War Takjil 2024 Muslim vs Nonis, 2 Pendeta Ini Ingatkan Umatnya Jangan Sampai Kalah!

Gaya Hidup | semarang.inews.id | Selasa, 19 Maret 2024 - 10:20
share

JAKARTA , iNewsSemarang.id - War Takjil 2024 atau fenomena berburu takjil antara umat muslim dengan non-islam tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bahkan, perang rebutan takjil ini semakin seru usai video dua orang pendeta yang turut menyerukan umat nya jangan kalah saat berburu takjil viral.

Salah seorang pendeta bernama Budi Santoso sempat menyinggung dalam khotbahnya, viral lewat akun TikTok budisantoso.96.

"Soal agama kita toleran, kalo soal takjil kita duluan, jam 3 kita standby pas yang lain lagi lemes-lemesnya, walaupun ada yang bilang nanti pas Paskah mereka belanja duluan, kita Paskah pake kinderjoy," kata Budi Santoso dalam khotbahnya dikutip dari akun Instagramnya.

Khotbah Budi Santoso berbicara soal takjil itu rupanya viral dengan 82.500 lebih followers. Bahkan jumlah likes diraihnya dari seluruh videonya telah menyentuh angka 3,2 juta.

Senada, seorang pendeta lainnya juga viral di media sosial juga berkhotbah soal takjil di bulan suci ramadhan disebuah gereja. Hal itu terungkap lewat unggahan oleh pengguna tiktok @oyster_sea dan kini telah ditonton sebanyak 304,3 ribu kali.

Dalam unggahan tersebut, seorang pendeta memakai kemeja berwarna biru itu sedang berdiri di depan altar. Ia bahkan menginformasikan kepada para jemaat, kapan waktu para pedagang takjil mulai berjualan.

Bahkan sang pendeta itu juga mengimbau agar para jemaat segera berburu takjil, sambil melempar senyuman hangat kearah jemaatnya.

"Demikian warga jemaat, selanjutnya disampaikan bagi seluruh jemaat bahwa pembukaan penjualan takjil dimulai pada jam 3 sore. Jadi diharapkan untuk tetap berburu takjil," tutur sang pendeta.

Adanya dua postingan tersebut, rupanya menuai beragam komentar netizen mulai dari candaan hingga bernada serius lewat kolom komentar.

"gw nonis padahal CUMAN beli kue lopis, takjil, pastel, tahu goreng, biji salak, pacar cina, bala, risol, bubur sunsum, kolek pisang, es buah doank salam toleransi," komentar will******

"iya biar Saudara kita jualan nya cepat habis dan bisa plg cepat mrk bukber ama. keluarga," sahut Purbar******

"saya Islam, tp saya senang liat nonis berburu takjil," timpal echa******

"Pliss lah, gw sering kebagian risol yg udh patah pinggang," celetuk Aku****.

(Arni Sulistiyowati)

Topik Menarik