Ini Penyebab Donny Kesuma Dirawat di ICU dan Belum Sadarkan Diri

Ini Penyebab Donny Kesuma Dirawat di ICU dan Belum Sadarkan Diri

Gaya Hidup | sindonews | Minggu, 17 Maret 2024 - 20:30
share

Donny Kesuma dirawat di ICU setelah dilarikan ke rumah sakit di kawasan Bekasi. Donny disebut mengalami lemah jantung hingga membutuhkan perawatan intensif dari dokter.

Anak Donny , M. Ghassan Indira Kesuma mengatakan tidak ada makanan yang masuk ke tubuh sang ayah belakangan ini. Hal tersebut membuat kondisinya lemah hingga diharuskan untuk dirawat di ICU.

"Jadi sebenernya yang memicu papa masuk ke RS sampai masuk ICU ini tidak menerima makanan," kata Ghassan dalam wawancara via Zoom, Minggu (17/3/2024).

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Donny memang mengeluhkan lemas. Sehingga memicu sakit jantungnya kambuh. "Jadi papa sudah tidak ada nafsu makan. Jadi sekarang akhirnya makanannya itu dialihkan melalui infus," jelasnya.

Berdasarkan penuturan dokter, juga terdapat masalah pada ginjal dan lambung Donny. Hanya saja, Ghassan belum bisa berbicara banyak terkait hal tersebut.

Dia khawatir salah memberikan informasi. Ghassan pun memilih untuk menunggu penjelasan lebih lanjut dari dokter terkait kondisi sang ayah.

"Ternyata kalau tidak salah kemarin dokter sempet bilang ada gangguan juga di bagian ginjalnya sama lambungnya," ujarnya.

"Itu saya belum dapat informasi jelas dari pihak rumah sakitnya. Jadi takut terjadi miss com," tambahnya.

Selain tidak adanya asupan makanan yang masuk, artis sekaligus atlet ini juga kerap memaksakan beraktivitas di malam hari. Sehingga waktu tidurnya sangat kurang dari jam normal.

"Aktivitasnya lumayan padat dan padatnya itu cenderung di malam hari. Jadi kualitas tidurnya terganggu," ungkapnya.

"Orang sehat pun jika kualitas tidurnya terganggu mungkin dapat sakit. Apalagi papa yang sudah ada penyakit seperti ini malah tetap beraktivitas pada malam hari," lanjutnya.

Sementara itu, kondisi Donny saat ini belum sadarkan diri di ICU karena obat bius. Hal ini dilakukan agar artis 55 tahun tersebut bisa istirahat. "Kondisinya saat ini masih belum sadarkan diri karena efek dari obat bius yang diberikan oleh dokternya," pungkasnya.

Topik Menarik