Biar Rezeki Makin Lancar, Bacalah Doa ini Setelah Shalat Subuh

Biar Rezeki Makin Lancar, Bacalah Doa ini Setelah Shalat Subuh

Gaya Hidup | serpong.inews.id | Sabtu, 16 Maret 2024 - 18:34
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Doa setelah sholat subuh berikut bisa dibaca setiap hari. Di tengah kesibukan dan tuntutan hidup, rezeki menjadi salah satu hal yang paling dicari setiap individu.

Tak jarang, usaha dan kerja keras dirasa belum cukup untuk mencapai rezeki yang berlimpah. Di sinilah peran doa menjadi penting.

Salah satu waktu mustajab untuk memanjatkan doa adalah setelah melaksanakan Sholat Subuh. Dengan keyakinan dan ketekunan dalam memanjatkan doa, doa ini dapat membuka peluang untuk mendapatkan limpahan rezeki yang halal dan berkah.

Adapun doa setelah sholat Subuh yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Rabu (13/3/2024), adalah sebagai berikut.

Doa setelah Sholat Subuh

1.Doa pertama

Allahumma inni as-aluka ilman naafiaa, wa rizqan thayyibaa, wa amalan mutaqabbalaa.

Artinya: Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rezeki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapat ganjaran yang baik). (HR. Ibnu Majah).

2. Doa kedua

Allahumak-finii bi halaalika an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika amman siwaak.

Artinya: Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu. (HR. Tirmidzi).

3. Doa ketiga

Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa aafinii, warzuqnii.

Artinya: Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku.

Doa tersebut merujuk pada hadits dari Thariq, di mana ia berkata mendengar Nabi Muhammad SAW bersabda saat didatangi seorang laki-laki.

: (( : )) .

Artinya: Wahai Rasulullah, apa yang harus aku katakan ketika aku ingin memohon pada Rabbku? Rasulullah SAW bersabda, Katakanlah: Allahummaghfir lii, warhamnii, wa aafinii, warzuqnii karena doa ini telah mencakup dunia dan akhiratmu. (HR. Muslim no. 36, 2697).

4. Sayyidul Istighfar

Sayyidul Istighfar atau rajanya istighfar bisa dibaca saat seseorang meminta ampunan kepada Allah. Dengan mengakui kesalahan dan berjanji tak akan mengulanginya lagi, hal itu bisa menjadi salah satu ikhtiar manusia untuk menarik rezeki.

Oleh sebab itu, salah satu khasiat doa Sayyidul Istighfar dipercaya dapat memudahkan rezeki seseorang. Adapun bacaannya adalah sebagai berikut.

Allahumma anta robbi la illa ha illa anta kholaqtani wa ana abduka wa ana ala ahdika wa wadika mas tathotu audzubika min syarri ma shonatu abu u laka binimatika alayya wa wa abu u dibdzanbi fahgfirli fa innahu la yaghfirudz dzunaba illa anta.

Artinya: Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau yang telah menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Dan aku atas tanggungan dan janji-Mu selama aku masih mampu. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang telah aku perbuat. Aku mengakui nikmat yang Kau berikan kepadaku. Aku mengakui dosaku, maka ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau.

Demikian doa setelah sholat subuh agar dimudahkan rezeki . Umat Muslim dianjurkan untuk mengamalkannya setiap hari.

(*)
#lifestyle
Topik Menarik