5 Destinasi Wisata Libur Lebaran di Gudungkidul, Nomor 3 hanya Bayar Rp5 Ribu

5 Destinasi Wisata Libur Lebaran di Gudungkidul, Nomor 3 hanya Bayar Rp5 Ribu

Gaya Hidup | sindonews | Sabtu, 30 Maret 2024 - 06:00
share

JAKARTA - Hari raya Idul Fitri tidak hanya menjadi momentum bersilaturahmi dengan keluarga, juga bisa dimanfaatkan untuk menikmati liburan bersama.

Bila Anda hendak menghabiskan waktu libur Lebaran bersama keluarga ke Gunungkidul, Yogyakarta, ada banyak tempat wisata yang bisa disinggahi.

Penasaran, destinasi wisata apa saja di kawasan Gunungkidul yang cocok untuk liburan Lebaran ini? Yuk simak rekomendasinya dilansir kanal YouTube Bot TV.

Destinasi Wisata di Gudungkidul

1. Teras Kaca Pantai Nguluran

Pertama ada Teras Kaca Pantai Nguluran. Tempat ini jadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Gunungkidul, tepatnya di Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul.

Seperti namanya, Teras Kaca Pantai Nguluran menghadirkan tempat bak teras rumah dengan lantai kaca yang indah.

Saat berdiri di sini, Anda bisa menyajikan suguhan pemandangan pantai yang indah. Anda juga bisa berpose dengan pemandangan yang aesthetic dan Instagramable. Destinasi ini buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB. Biaya tiket masuknya mulai dari Rp10 ribu.

2. Heha Ocean View

Masih bernuansa pantai, Heha Ocean View bisa jadi destinasi wisata pilihan saat Anda pergi je Gunung Kidul. Lokasinya pun masih di Bolang Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunungkidul.

Tempat wisata ini menghadirkan spot foto aesthetic dengan latar belakang laut yang indah. Adapula beberapa bangunan unik yang juga bisa jadi tempat Instagramable dan kekinian.

Heha Ocean View buka setiap Senin-Jumat pukul 09.00-21.00 WIB. Di sini Anda juga bisa menemukan restoran dengan sajian menu kuliner lezat. Adapula resort cantik bila Anda ingin lebih puas bermalam di destinasi wisata ini.

3. Bukit Paralayang Watu Gupit

Destinasi wisata Bukit Paralayang Watu Gupit menawarkan pemandangan alam di atas bukit dengan nuansa laut yang indah.

Seperti namanya, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas paralayang yang seru dan menegangkan. Anda juga bisa duduk-duduk santai dengan menikmati keindahan alam dan sunset yang memukau.

Tempat ini buka setiap hari pukul 11.00-20.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp5 ribu per orang.

4. Heha Sky View

Berbeda dengan destinasi sebelumnya, Heha Sky View cocok untuk Anda bila ingin menikmati indahnya pemandangan hijau dari ketinggian.

Terletak di Patuk Bukit, Gunungkidul membuat destinasi wisata ini menghadirkan indahnya pemandangan hijau dari atas bukit. Bahkan, ada pula spot foto ala balon udara yang bisa Anda nikmati.

Saat berkunjung, indahnya pemandangan alam dan kesejukan di Gunungkidul ini begitu terasa. Heha Sky View buka setiap hari dengan jam buka weekday 10.00-21.00 WIB dan weekend 08.00-21.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp25 ribu.

Keindahan destinasi ini membuat Wunung Giri Sela Kandha banyak dilirik wisatawan. Di sini, Anda bisa puas berfoto dengan pemandangan alam dan pepohonan yang indah dan menyejukan.

Tempat ini berlokasi di Dusun Wunung, Wonosari, Gunungkidul. Untuk tiket masuk, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp10 ribu.

Topik Menarik