11 Film Indonesia Tayang Maret 2024, Nomor 3 Dibintangi Teuku Ryan

11 Film Indonesia Tayang Maret 2024, Nomor 3 Dibintangi Teuku Ryan

Gaya Hidup | sindonews | Rabu, 28 Februari 2024 - 18:55
share

Sederet film Indonesia tayang Maret 2024 siap mewarnai bioskop Tanah Air. Salah satunya adalah Perjalanan Pembuktian Cinta, film drama yang dibintangi oleh Teuku Ryan dan digarap oleh Amrul Ummami.

Selain Teuku Ryan, film Indonesia tayang Maret 2024 juga dibintangi oleh sederet top ternama Tanah Air. Mulai dari Marsha Timothy yang membintangi Titip Surat untuk Tuhan, dan Reza Rahadian dalam film 24 Jam Bersama Gaspar.

Tak hanya drama, deretan film Indonesia tayang Maret 2024 juga dimeriahkan oleh genre lainnya yang tak kalah menarik. Termasuk horor, yang mana menghadirkan kisah mencekam hingga membuat bulu kuduk berdiri.

Film Indonesia Tayang Maret 2024

Berikut film Indonesia tayang Maret 2024 dilansir dari Imdb, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga: 12 Film Indonesia Tayang Februari 2024, Ada Pasutri Gaje

1. Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai (7 Maret)

Foto/Imdb

Bimo tidak bisa mengelak lagi, keputusannya mengubah nasib menjadi Desa Muara Tapah adalah sesuatu yang akan ia sesali seumur hidupnya. Kini, dia harus menghadapi kenyataan, makhluk yang bersekutu dengan iblis mengincar istri dan calon anaknya. Banyak penyesalan yang menumpuk di hatinya.

Dia juga tidak bisa lagi memutuskan siapa yang layak dipercaya. Bagi Bimo semuanya buram dan meresahkan. Dia hanya memiliki istrinya yang sedang hamil di desa ini, dan itulah yang ingin dia bawa pergi. Iblis berkepala tanpa tubuh melayang-layang terus muncul di ingatan Bimo. Di sela-sela nyengirnya, dia memamerkan kaki bayi yang di mulutnya berlumuran darah.

Bimo tahu, jika terlambat, istri dan calon anaknya akan bernasib sama. Dia membuat berbagai rencana di kepalanya. Tidak seorang pun boleh mengambil istri dan anak-anaknya di masa depan.

2. Titip Surat untuk Tuhan (7 Maret)

Foto/Imdb

Tulus panik saat kakak perempuannya, Dinda, pingsan di sekolah setelah terkena bola. Keadaan menjadi lebih buruk ketika saudara satu-satunya itu didiagnosis mengidap penyakit mematikan.

Tulus menyaksikan perjuangan orang tuanya yang penuh air mata dalam membayar biaya pengobatan. Bahkan dikejar-kejar debt collector. Pada usia 7 tahun, Tulus berusaha melakukan yang terbaik, dengan mengirimkan surat kepada Tuhan.

3. Perjalanan Pembuktian Cinta (7 Maret)

Foto/Imdb

Fathia, seorang abdi setia sebuah sekolah agama dan penghafal kitab suci, menikah karena paksaan orang tuanya. Dia menikah dengan Satya, pria beristri yang jauh lebih tua darinya. Namun hatinya melekat pada Raehan, lelaki biasa yang membawa manisnya cinta ke dalam hidupnya.

4. Tanduk Setan (14 Maret)

Foto/Imdb

Tanduk Setan mengisahkan seorang wanita yang sedang hamil di luar nikah, di mana dia sedang menunggu kelahiran anaknya. Namun sayangnya saat proses melahirkan sang anak wanita tersebut justru mengalami teror yang cukup mencekam. Hal ini membuatnya merasa sangat takut.

5. Hantu Polong (14 Maret)

Foto/Imdb

Sekelompok mahasiswa sastra sedang asyik belajar dan mendapat tugas untuk menyelidiki dan mempelajari sejarah sastra Tanjung Pinang. Mereka memasuki desa yang terkenal dengan tradisi puisinya. Syahdan, Ali, Bella, dan Jali baru saja turun dari perahu di dermaga kecil dan bertemu dengan seorang wanita bernama Mahiah di warung setempat.

Selama berada di desa, mereka tinggal di rumah seorang wanita tua. Mahiah adalah wanita cantik, dan Syahdan pun tertarik padanya. Namun Mahiah tidak terlalu memperdulikan rayuan Syahdan sehingga menimbulkan ketidaksenangan pada Bella. Suatu malam, diterangi bulan purnama, Bella dan Ali menyaksikan Mahiah membacakan puisi dengan penuh semangat sambil menari di tepi pantai.

Tiba-tiba, sosok berbeda muncul dari lehernya, mengungkap identitas asli Mahiah sebagai seorang wanita tua. Bella dan Ali berbagi wahyu ini dengan Syahdan, tapi dia menolak untuk mempercayai mereka. Kejadian mengerikan mulai menghantui mereka sejak malam itu. Jali, Ali, dan Bella curhat pada ibu Hannah, mencari bimbingan untuk mengungkap misteri penampakan hantu di desa.

Namun, perjalanan mereka tidak mudah, dengan ancaman yang mengintai dan terus menempatkan mereka dalam bahaya. Mahiah yang putus asa menyembunyikan rahasianya, semakin agresif mengejar Syahdan yang tergila-gila padanya. Tanpa sepengetahuan Jali, Bella, dan Ali, Syahdan kerap bertemu Mahiah secara sembunyi-sembunyi.

Baca Juga: 10 Film Indonesia Tayang Januari 2024, Ada Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

6. Kartolo Numpak Terang Bulan (14 Maret)

Foto/Imdb

Di pelosok Surabaya hiduplah Cak Kartolo, seorang duda tua yang membuka kos untuk pelajar. Ada empat orang santri yang tinggal di kos tersebut. Mereka adalah Simon dari Papua, Yusuf dari Makassar, Mat dari Tulungagung, dan Boncel dari Malang.

Tetangganya, Ning Tini, adalah seorang janda beranak satu, Jon. Di depan rumah ada kedai kopi kecil milik Cak Sapari dan istrinya, ibu Dewi. Ada pula penjaga Bendoyo yang kurang pendengarannya. Namun suatu hari Cak Kartolo jatuh sakit.

Kemudian datanglah putrinya, Sari, yang tinggal bersama mantan istri Cak Kartolo di Jakarta. Kecantikan Sari membuat empat anak pesantren berlomba-lomba mendapatkannya. Jon yang merupakan teman masa kecil Sari bahkan dilarang kembali.

7. 24 Jam Bersama Gaspar (14 Maret)

Foto/Imdb

Gaspar, seorang detektif amatir yang agak punk, menyelidiki kasus pembantaian massal yang melibatkan pemerintah. Selama proses tersebut, dia menemukan petunjuk tentang temannya yang menghilang tanpa jejak selama masa kanak-kanak.

Dia juga melacak penjahat perdagangan manusia. Namun, karena jantung buatannya tidak berfungsi, Gaspar hanya punya waktu 24 jam lagi untuk hidup. Dengan sedikit waktu tersisa, dibantu oleh teman-temannya Agnes dan Kick, dia berusaha membalas dendam.

8. Kurban Budak Iblis (21 Maret)

Foto/Imdb

Dewi dan kedua anaknya, Bella dan Dio, pindah ke rumah yang ternyata dulunya milik Purnomo dan Dewi. Mendiang Purnomo meninggalkan rahasia yang membuat kedua anaknya menderita.

Rama yang tinggal di depan rumah berusaha membantu Bella dan keluarganya, agar terhindar dari teror hantu Aisyah. Seorang nenek bernama Sunarti (Dewi Sri) yang mengetahui rahasia yang disimpan keluarga Purnomo di masa lalu, kembali bekerja sebagai pembantu di rumah.

9. Dua Surga dalam Cintaku (21 Maret)

Foto/Imdb

Arham mempunyai seorang teman kecil bernama Husna di kampung halamannya di Bogor. Meski diam-diam mereka saling mencintai, hubungan mereka terungkap dan kisah cinta mereka terus berlanjut. Namun Husna mengidap penyakit akut yakni kanker otak dan dijatuhi hukuman seumur hidup yang tidak bertahan lama.

Arham dengan tekad yang teguh berjanji akan mendampingi Husna hingga akhir hayatnya. Meski Husna dan keluarga memberi semangat kepada Arham untuk melanjutkan pendidikan, namun Arham enggan memutuskan untuk move on dan berpisah dari istri tercintanya demi menyelesaikan studinya.

Di sisi lain, Zilka, seorang remaja putri yang terjerumus ke dunia gelap, mencoba merantau ke jalan yang benar. Dia membutuhkan seseorang yang bisa menjadi panduan dalam kehidupan barunya. Bertemunya Arham memberikan harapan bagi Zilka, karena Arham dianggap sebagai sosok yang diharapkan dapat membimbingnya menuju kehidupan yang lebih baik.

10. Kukejar Mimpi (21 Maret)

Foto/Imdb

Sosok pelatih Leo, mantan prajurit yang tak sukses dalam karier militernya. Dia mempunyai masalah atau permasalahan pribadi yang sangat besar. Pelatih Leo kemudian bertemu Mimpi dan gengnya, yang berjuang mencapai impian mereka menjadi tim pemandu sorak yang hebat.

Pelatih Leo bisa bercermin untuk bangun, dan selalu memiliki semangat. Mimpi dan teman-temannya juga belajar banyak dari pelatih Leo. Akhirnya mereka berkolaborasi, dan pelatih Leo menjadi manajer tim pemandu sorak.

Baca Juga: 7 Film Indonesia Tayang Desember 2023, Ada Layangan Putus The Movie

11. Ronggeng Kematian (28 November)

Foto/Imdb

Empat pemuda, Adit, Ricky, Yudi dan Aksan menerima undangan mengerikan untuk kembali ke desa tempat mereka magang tujuh tahun lalu. Hal yang seharusnya menjadi sebuah apresiasi berubah menjadi pengalaman menakutkan saat mereka bertemu dengan Sulastri, hantu penari ronggeng yang pendendam dan menakutkan.

Dipenuhi kebencian, Sulastri tidak mencari pengakuan melainkan kehancuran. Sehingga menimbulkan teror yang mengerikan terhadap mereka.

Topik Menarik