Coba Lakukan Ini, 5 Ide Ngabuburit Seru dan Anti Bosan Jelang Buka Puasa

Coba Lakukan Ini, 5 Ide Ngabuburit Seru dan Anti Bosan Jelang Buka Puasa

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Rabu, 27 Maret 2024 - 17:00
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ngabuburit biasanya menjadi kegiatan yang selalu dilakukan saat menunggu buka puasa. Ada beberapa cara untuk menunggu waktu berbuka puasa. Agar tidak bosan kamu perlu mencoba beberapa hal baru untuk ngabuburit.

Ada berbagai macam kegiatan indoor maupun outdoor nyaman dan tidak membosankan. Berikut ide ngabuburit yang bisa kamu lakukan sebelum berbuka puasa.

1. Merapikan Rumah

Ide yang pertama adalah merapikan rumah, dengan merapikan rumah kamu bisa melepaskan stres maupun kebosanan saat sedang berpuasa.

Selain itu, kegiatan ini bisa membantu menyegarkan pikiran, karena suasana rumah yang nyaman dan bersih bisa didapatkan saat berbuka puasa.

2. Maraton Film

Menghabiskan waktu untuk menonton film atau serial juga dapat dilakukan untuk ngabuburit selama masa puasa. Kamu dapat memilih berbagai genre seperti horor, aksi, komedi, atau romantis sesuai dengan selera.

Pastikan genre film yang ditonton menarik, sehingga bisa membantu membantu untuk melepas penat dan lapar saat berpuasa.

3. Berburu Takjil

Ngabuburit tidak lengkap rasanya jika tidak berburu takjil. Saat Ramadhan kamu tak perlu susah untuk menjadi santapan berbuka, karena banyak orang yang juga berlomba mencari rezeki dengan membuka gerai takjil dipinggir jalan.

4. Membuat Masakan Takjil Sendiri

Jika ingin hemat tenaga, kamu bisa membuat takjil atau hidangan puasa sendiri di rumah, selain mengisi waktu menjelang buka puasa, kamu juga bisa belajar memasak.

Kamu dapat membuat makanan takjil sendiri sesuai dengan kreasimu. Misalnya, gorengan, minuman segar, dan makanan berat lainnya.

5. Olahraga

Ide ngabuburit yang terakhir yaitu olahraga, kamu bisa memanfaatkan waktu dengan olahraga ringan seperti jogging, yoga, aerobic, dan pilates. Kegiatan ini dapat membuat tubuhmu tetap sehat meski berpuasa seharian.

Topik Menarik