Sederet Manfaat Minyak Kelapa untuk Tubuh, Nomor 5 Idaman Pejuang Diet

Sederet Manfaat Minyak Kelapa untuk Tubuh, Nomor 5 Idaman Pejuang Diet

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 08:15
share

MINYAK kelapa j adi salah satu bahan yang cukup banyak digunakan untuk berbagai hal, seperti campuran makanan untuk memasak, perawatan kecantikan hingga pengobatan yang diperuntukkan khusus kesehatan.

Sudah jarang dan agak sulit ditemui lagi memang, terkecuali Anda membuatnya sendiri. Tapi jangan khawatir, di balik perjuangan membuat minyak kelapa sendiri, minyak satu ini punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Mau tahun? Simak ulasan lima manfaat minyak kelapa di bawah ini, dikutip dari Healthline, Senin (5/12/2022) berikut paparannya.

1. Mengandung asam lemak sehat: Minyak kelapa sarat lemak jenuh, yang mempunyai efek yang berbeda pada tubuh dibandingkan dengan kebanyakan jenis lemak makanan lainnya. Asam lemak dalam minyak kelapa bisa mendorong tubuh untuk membakar lemak, dan memberikan energi cepat ke tubuh dan otak. Selain itu juga meningkatkan HDL ( kolesterol baik) dalam darah yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung

2. Bantu tingkatkan kesehatan jantung: Berdasarkan penelitian, minyak kelapa dapat meningkatkan kesehatan jantung manusia. Sebab kandungan asam lemak di dalamnya bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Kurangi rasa lapar: Mengapa? Karean ini berkaitan, bagaimana cara tubuh Anda mengontrol memetabolisme lemak di dalam tubuh.

4. Meningkatkan kolesterol HDL (baik): Minyak kelapa punyai lemak jenuh alami yang meningkatkan kadar kolesterol HDL (baik) dalam tubuh kita, sekaligus membantu mengubah kolesterol LDL (jahat) menjadi bentuk yang tidak terlalu berbahaya. Dengan meningkatnya kolesterol baik, (HDL) ini banyak ahli menyakini bahwa minyak kelapa bisa meningkatkan kesehatan jantung dibandingkan dengan banyak lemak lainnya.

5. Mendorong pembakaran lemak: Manfaat satu ini, dicari banyak orang terutama para pejuang diet. Disebutkan lebih lanjut, mengonsumsi minyak kelapa dalam kadar tertentu, bisa membantu Anda membakar lemak. Namun perlu diingat, bahwa minyak kelapa sangat tinggi kalori dan justru bisa mudah menyebabkan penambahan berat badan jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Topik Menarik