Loading...
Loading…
Hajar Persebaya 1-3, Pelatih Persib Puji Ciro Alves

Hajar Persebaya 1-3, Pelatih Persib Puji Ciro Alves

Gaya Hidup | genpi.co | Sabtu, 18 Juni 2022 - 11:00

GenPI.co Jabar - Persib Bandung memetik kemenangan pada laga lanjutan Piala Presiden 2022 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6).

Tim asuhan Robert Alberts itu mampu membungkam perlawanan Persebaya dengan skor 3-1 melalui gol yang dicetak oleh Victor Igbonfeo menit 24, Nick Kuipers (34), dan Ciro Alves (92).

Sementara Persebaya sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Lelis pada menit ke-16 setelah berhasil memanfaatkan peluang tendangan penalti.

Robert menilai pertandingan pada malam kemarin memiliki intensitas dan tensi yang sangat tinggi.

"Pemain tampil habis-habisan dan dari kedua tim ada pemain yang mengalami cedera, kedua tim melakukan pergantian di babak pertama karena intensitas dan tekanan untuk menang begitu tinggi untuk laga pramusim," ujar Robert dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Dia menuturkan, para pemain terlihat sangat ingin memenangkan pertandingan di hadapan suporter yang menyaksikan langsung di stadion.

Pelatih asal Belanda itu juga sangat memuji atmosfer Stadion GBLA yang luar biasa menghidupkan semangat para pemain.

"Tentunya pemain ingin menang bermain di hadapan suporter yang fantastis di hari ini, atmosfer yang bagus termasuk dari suporter Persebaya. Suporter Persib juga menciptakan atmosfer yang fantastis dan inilah sepakbola," ucapnya.

Secara keseluruhan, Robert menilai timnya layak menang, kendati sempat tertinggal lebih dulu dari Persebaya Surabaya di babak pertama.

Dia senang karena pemain bisa bangkit di babak kedua, sehingga akhirnya mampu membalikan keadaan dan membawa pulang tiga poin.

"Di babak kedua Persebaya bisa lebih memberikan tekanan dan ada pemain mereka yang punya skill bagus, bisa bermain di area yang sempit dan berlari di belakang garis pertahanan kami," ucapnya.

Selain itu, Robert memberikan pujian kepada pemain asing baru Persib, Ciro Alves yang mencetak gol ketiga pada laga semalam.

Menurutnya, Ciro menunjukkan permainan yang sangat luar biasa sepanjang 90 menit.

"Karena dia merupakan pemain yang bisa memberikan perbedaan bagi tim dan dia menunjukan itu. Dia juga menunjukan rasa cintanya tampil untuk Persib, suporter sangat mendukungnya," ucapnya. (*)

Video populer saat ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{