Profil Bishwanath Ghosh, Pemain Bangladesh yang Punya Lemparan Seperti Pratama Arhan

Profil Bishwanath Ghosh, Pemain Bangladesh yang Punya Lemparan Seperti Pratama Arhan

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 2 Juni 2022 - 14:49
share

BANDUNG - Ada hal menarik ketika pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Bangladesh yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022) kemarin.

Pada pertandingan tersebut Bangladesh sukses menahan kekuatan tuan rumah Indonesia dengan skor akhir 0-0. Namun ada sosok menarik yang tak luput dari perhatian publik Tanah Air berkat penampilannya.

Bek sayap kanan Bangladesh, Bishwanath Ghosh, menjadi sorotan lantaran kemampuan lemparannya yang menyerupai Pratama Arhan. Terbukti dalam laga tersebut Ghosh cukup memberikan ancaman bagi Indonesia ketika mengambil lemparan ke dalam di sekitar kotak penalti.

Sebagai bek yang berposisi di sayap kanan pertahanan, Ghosh juga mampu membantu menyuplai serangan. Ghosh merupakan pemain kelahiran Tangail, Bangladesh, 30 Mei 1999. Dia memulai kariernya di dunia sepak bola profesional sejak 2016 lalu di usia 17 tahun.

Victoria SC menjadi klub pertamanya yang berbasis di Dhaka, Bangladesh. Masih di tahun yang sama, pemain berusia 23 tahun itu pindah ke Dhaka Mohammedan. Ghosh kemudian mendapat panggilan Timnas Bangladesh U-23 pada 2017.

Di tahun itu juga Ghosh pindah klub ke Sheikh Russel KC dan telah mencatatkan 44 caps. Pada 2019 dia resmi dikontrak oleh Bashundhara King hingga saat ini. Dia telah mencatatkan caps sebanyak 26 kali.

Adapun debutnya di Timnas senior dimulai pada September 2018. Dia berhasil membantu Bangladesh meraih trofi Internasional FIFA Mujib Borsho pada 2019-2020.

Tiga trofi lainnya dia peroleh bersama Bashundhara King. Satu di antaranya sebagai juara liga dan dua Piala Federasi Bangladesh (2020 dan 2021).

Topik Menarik