Loading...
Loading…
Tips Memilih Pakaian Olahraga yang Nyaman, Workout Jadi Makin Semangat!

Tips Memilih Pakaian Olahraga yang Nyaman, Workout Jadi Makin Semangat!

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Senin, 30 Mei 2022 - 08:00

Olahraga merupakan aktivitas yang tidak boleh dilewatkan di tengah kesibukan pekerjaan. Kamu pun perlu menyisihkan waktu beberapa jam dalam seminggu untuk berolahraga secara rutin. Agar aktivitas berolahraga menjadi efektif dan optimal, kamu membutuhkan pakaian yang tepat. Pakaian yang tepat akan memberikan rasa nyaman saat berolahraga. Lalu, bagaimana memilih pakaian olahraga yang pas?

Sesuaikan dengan lokasi berolahraga

Memilih Pakaian Olahraga

Pertama yang perlu kamu perhatikan adalah lokasi di mana kamu akan berolahraga. Hal ini berkaitan dengan jenis olahraga serta kondisi cuaca. Pakaian yang digunakan untuk berolahraga di gym tentu akan berbeda bila kamu hendak berlari di luar ruangan.

Ketika cuaca panas, menggunakan pakaian tanpa lengan serta celana pendek mungkin akan membuatmu lebih nyaman. Namun di saat cuaca dingin dan berangin, kombinasi celana panjang dengan jaket tentu akan lebih pas.

Pilih bahan yang menyerap keringat

Memilih Pakaian Olahraga

Untuk olahraga ringan, T-shirt atau kaus seringkali menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan rasa nyaman. Kaus dengan bahan katun akan lebih baik dalam hal menyerap keringat. Namun, kamu perlu segera mengganti pakaian setelah berolahraga agar tidak lembab dan mengakibatkan iritasi.

Pilihan lain adalah menginvestasikan pakaian khusus untuk berolahraga. Saat ini banyak pakaian olahraga dengan bahan sintetis yang mampu menyerap keringat dengan cepat sekaligus cepat kering. Pakaian dengan bahan ini lebih cocok untuk olahraga berat dan banyak berkeringat.

Jangan abaikan sport bra

Memilih Pakaian Olahraga

Sport bra tentu berbeda dari bra yang biasa kamu pakai. Sport bra didesain khusus untuk aktivitas berat, seperti olahraga. Selain memiliki bahan yang lebih fleksibel dan nyaman, sport br a juga mampu mengurangi risiko nyeri punggung akibat olahraga.

Menurut Sarah Taylor, seorang personal trainer bersertifikat, kamu perlu memilih sport bra dengan ukuran yang pas agar dapat menunjang payudara dengan maksimal. Selain itu, ukuran yang pas membuat payudara dapat ikut bergerak tanpa berlebihan.

--------------------------------------- SPLIT PAGE ---------------------------------------

Perkirakan fleksibilitas bahan

Memilih Pakaian Olahraga

Salah satu persyaratan pakaian olahraga yang nyaman adalah mampu membuatmu bergerak bebas. Bila pakaian membatasi gerakan dan fleksibilitas, tentu ada yang salah dengan pakaian yang kamu pilih.

Baik celana maupun kaus, pastikan kamu memilih bahan yang memiliki elastisitas dan tindak kaku. Tentu kamu tidak ingin pakaianmu tiba-tiba robek saat melakukan gerakan tertentu, kan? Celana legging bisa jadi pilihan yang tepat untuk berbagai jenis workout .

Sepatu olahraga

Memilih Pakaian Olahraga

Sepatu olahraga didesain untuk masing-masing jenis olahraga, sehingga kamu perlu memperhatikan mana sepatu yang tepat untuk olahraga yang akan kamu lakukan. Jika kamu ingin berolahraga ringan seperti jogging , pastikan kamu menggunakan running shoes atau sepatu lari.

Berbeda lagi bila kamu ingin berolahraga di gym , training shoes adalah pilihan terbaik. Setidaknya kamu punya beberapa pilihan sepatu, sehingga kamu tidak salah outfit saat berolahraga. Tentu aneh bila kamu menggunakan sepatu basket saat berolahraga di gym.

Original Source

Topik Menarik