Tak Hanya Lansia, Usia Dewasa Juga Rentan Kena Penyakit Degeneratif

Tak Hanya Lansia, Usia Dewasa Juga Rentan Kena Penyakit Degeneratif

Gaya Hidup | sleman.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 21:00
share

SOLO, iNewsSleman.id – Penyakit degeneratif di Indonesia menunjukkan grafik meningkat seiring dengan pertumbuhan populasi penduduk. Tak hanya lansia, masyarakat usia dewasa juga sudah banyak yang menderita penyakit tersebut.

“Jumlah pertumbuhan penduduk meningkat, tingkat kelahiran juga masih baik. Namun, peningkatan tersebut juga diiringi angka penyakit degeneratif di Indonesia yang juga semakin meningkat,” kata Direktur Utama PT Konimex, Rachmadi Joesoef di sela-sela peluncuran produk perawatan kesehatan dalam bentuk nutrisi khusus kaum dewasa muda, Fontlife One di Solo, Jumat (26/4/2024).

Komisaris Utama PT Indordesa ini mengungkapkan, salah satu penyebab penyakit degeneratif adalah konsumsi makanan atau nutrisi yang tidak seimbang dalam jangka waktu panjang. Akibatnya kualitas hidup menurun, dan hari–hari dijalani dengan kurang optimal.

Dalam kesempatan itu, Rachmadi menekankan pentingnya mengonsumsi nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk menjaga agar tetap aktif dan sehat.  Sehingga kualitas hidup tetap terjaga dengan baik.

Lebih jauh diungkapkan, kesehatan masyarakat merupakan faktor terpenting dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Salah satu aspek menjadi masyarakat yang sehat adalah asupan nutrisi yang baik. Namun, nutrisi yang dikonsumsi masyarakat belum semuanya memiliki kualitas yang memadai. Sehingga menimbulkan sejumlah persoalan kesehatan.

Sesuai salah satu misi PT Konimex, lanjutnya, adalah menyediakan produk–produk makanan dan perawatan Kesehatan. PT Indordesa yang merupakan salah satu bagian dari PT Konimex untuk menyediakan produk perawatan kesehatan dalam bentuk nutrisi. Sebuah produk perawatan kesehatan dalam bentuk nutrisi khusus kaum dewasa muda, Fontlife One diluncurkan ke pasar.

Direktur PT Indordesa, Rudy Sutanto mengemukakan, pemahaman masyarakat yang semakin lebih baik dalam pentingnya mengkonsumsi produk yang memberikan nilai tambah, dan besarnya pasar nutrisi, menjadikan segmen bisnis industri nutrisi di Indonesia sebagai peluang bisnis yang baik. Baik dari nutrisi untuk bayi, anak, dewasa, hingga lansia.

Rudy mengungkapkan, komposisi yang diformulasikan pada Fontlife One didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan young senior. Harapannya agar dapat menjalani hari dengan aktif dan sehat, sehingga mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

Ia menjelaskan, asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh sebaiknya lengkap akan kandungan makro dan mikro nutrisi, mulai dari karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral.


Peluncuran produk perawatan kesehatan dalam bentuk nutrisi khusus kaum dewasa muda, Fontlife One di Solo, Jumat (26/4/2024). Foto: Ist.

Nutrisi yang lengkap dan seimbang akan berdampak untuk:

1. Energi dan Produktivitas. Asupan nutrisi yang baik akan membantu menjaga tingkat energi tubuh tetap optimal. Dengan energi yang cukup, maka dapat menjalankan aktivitas sehari–hari dengan lebih baik dan optimal

2. Kesehatan tubuh. Asupan nutrisi yang baik dapat membantu menjaga berat badan yang sehat dan ideal. Berat badan yang terjaga dengan ideal akan membantu mecegah risiko penyakit dan menjaga fungsi organ tubuh tetap baik.

3. Kesehatan mental. Asupan nutrisi yang baik juga akan menjaga suasana hati dan mengurangi risiko gangguan kejiwaan.

Sementara itu, guna memenuhi tanggung jawab sebagai produsen dan penjual dalam menyediakan produksi nutrisi terbaik, Rudy menjelaskan perusahaannya menggandeng kolaborasi dengan Laboratoires Grand Fontaine.

Laboratoires Grand Fontaine adalah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam produk nutrisi. Perusahaan ini berfokus pada pengembangan, pembuatan, dan distribusi berbagai produk nutrisi yang dirancang untuk masyarakat yang memiliki kebutuhan akan nutrisi yang lengkap dan seimbang.Dikenal karena pendekatannya yang inovatif dalam produk–produk nutrisi.

CEO Laboratoires Grand Fontaine, Romain Chalumeau menjelaskan, perusahaannya menekankan kualitas, keamanan, dan solusi berbasis bukti untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Topik Menarik