Ayumie Populerkan Mie Instan Enak dan Sehat, Tanpa MSG dan Bahan Pengawet Aman Dikonsumsi Anak

Ayumie Populerkan Mie Instan Enak dan Sehat, Tanpa MSG dan Bahan Pengawet Aman Dikonsumsi Anak

Gaya Hidup | surabaya.inews.id | Sabtu, 27 April 2024 - 01:00
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ayumie terus mempopulerkan produk mie instan sehat dan enak, aman dikonsumsi anak kecil. Hal itu dilakukan lantaran selama ini banyak anak yang gemar makan mie, akan tetapi dilarang oleh orangtuanya karena mie instan dianggap memiliki kandungan kurang sehat.

Owner Ayumie Cipto Suwarno Kurniawan menuturkan, Ayumie berbeda dengan mie instan lainnya yang dijual di pasaran. 

Ayumie merupakan produk mie sehat organik yang diproduksi dengan cara dipanggang di oven dengan suhu tinggi, bukan digoreng di minyak. Sehingga memiliki kandungan kalori dan lemak yang rendah dibanding mie instan pada umumnya. 

Sebalinkya, jika produksi mie instan melalui proses penggorengan, maka kadar lemak dan minyaknya sangat banyak. Cipto bilang, satu bungkus mie instan selain Ayumie bisa memiliki kandungan minyak setara dengan 3 sendok makan minyak goreng. 

"Hal itu belum banyak diketahui, maka kita ingin memberi tahu kepada orang-orang," tuturnya saat ditemui dalam Edu Fun Fest 2024, di Surabaya, Jumat (26/4/2024).

Edu Fun Fest dimeriahkan dengan lomba menghias mangkuk dan lomba makan Ayumie untuk anak-anak. Karya terbaik nantinya akan dipilih dan dijadikan sebagai desain mangkuk dan kemasan di tahun depan. 

Selain terbebas dari kandungan lemak dan minyak, peracik Ayumie yang akrap disapa Wawan ini menjelaskan bahwa produknya juga tidak mengandung MSG dan pewarna ataupun pengawet. Untuk itulah kemasan brand lokal Indonesia ini menggunakan yang terbaik supaya tahan lama.

"Mie instan sehat ini cocok untuk anda yang ingin pilihan yang lebih sehat tanpa mengorbankan rasa dan kualitas makanan," ucapnya.

Ayumie terbuat dari tepung berkualitas tinggi yang memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, karbohidrat, dan serat. 

Selain itu, Ayumie mie sehat mengandung vitamin dan mineral penting yang membantu menjaga kesehatan tubuh. Ini membuatnya menjadi pilihan yang sempurna bagi mereka yang ingin menjaga gaya hidup sehat.

Wawan mengaku sejak 1 tahun beredar di pasarkan, Ayumie sangat diterima oleh masyarakat. Mie pabrikan Pasuruan Jawa Timur sudah tersedia di sejumlah toko modern seperti Hokky, Palapa, Greensmart, Remaja, Bilka dan lainnya. 

Topik Menarik