Langkah Perawatan Kulit di Malam Hari untuk Cegah Tanda Penuaan Dini

Langkah Perawatan Kulit di Malam Hari untuk Cegah Tanda Penuaan Dini

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Selasa, 24 Mei 2022 - 10:10
share

Bertambahnya usia memang tak bisa dihindari, tetapi mencegah munculnya penuaan dini bisa dilakukan dengan merawat kulit dengan langkah yang tepat. Nah, buat kamu yang memasuki usia 20-an tak ada salahnya untuk mulai merawat kulit dengan rutinitas tepat untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini akibat efek buruk lingkungan. Apa saja tipsnya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Lakukan double cleansing

perawatan kulit di malam hari ms glow

Kondisi kulit yang bersih adalah kunci agar produk skin care yang kamu gunakan bisa memberi efek maksimal. Maka itu jangan malas untuk selalu melakukan langkah double cleansing terutama di malam hari. Langkah pertama kamu bisa memakai produk pembersih wajah seperti micellar water, cleansing oil ataupun cleansing balm. Kemudian bisa gunakan pembersih tahap kedua seperti face wash atau face cleanser. Sebaiknya pilih produk pembersih wajah yang bersifat gentle dan tidak memberi efek kering setelah diaplikasikan seperti Biyu Pure Gentle Cleanser atau SK-II Facial Treatment Gentle Cleanser.

Gunakan essence dengan kandungan tepat

perawatan kulit di malam hari ms glow

Nah, tips penting lainnya saat melakukan rutinitas skin care di malam hari, adalah penggunaan produk essence untuk memaksimalkan fungsi produk setelahnya, seperti serum dan pelembap. Kamu bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Salah satu produk yang menarik dicoba adalah MS GLOW Deep Treatment Essence Salmon DNA (Rp175.000). Tak hanya dari sisi tekstur yang ringan dan mudah menyerap tanpa memberi rasa greasy , produk ini juga punya kandungan Salmon DNA yang berfungsi untuk mempercepat proses regenerasi kulit, menjaga skin barrier , sekaligus bantu menyamarkan kerutan dan tanda penuaan dini.

Kemampuan produk ini dalam merawat kulit tak lepas dari berbagai kandungan menarik seperti 5 jenis Hyaluronic acid, Centella Asiatica, 3 jenis Ceramide dan Niacinamide. Kandungan di dalamnya diklaim dapat menenangkan kulit, menyamarkan tampilan pori dan scar, mencerahkan serta menghaluskan tekstur kulit.

Agar hasilnya maksimal pastikan kamu melakukan langkah berikut ini:

  1. Setelah menggunakan toner tuangkan 5-10 tetes MS GLOW Deep Treatment Essence with Salmon DNA dengan gerakan menepuk hingga meresap ke seluruh area wajah dan leher.
  2. Tunggu hingga meresap
  3. Lanjutkan dengan mengaplikasikan serum favoritmu!

Ssst, produk ini juga bisa digunakan sebagai masker anti-aging, loh! Caranya gunakan MS GLOW Deep Treatment Essence with Salmon DNA dengan compressed tissue selama 10-20 menit. Lalu tepuk-tepuk ringan hingga produk meresap. Menarik buat dicoba, bukan?

Kunci kelembapan dan beri pijatan lembut

perawatan kulit di malam hari

Langkah terakhir dan tak kalah penting adalah melakukan pijat wajah. Kamu bisa menggunakan jari, atau memanfaatkan produk face roller . Selain bantu penyerapan produk skin care semakin sempurna, melakukan tekanan ringan pada area wajah juga bisa memberi efek relaksasi pada otot wajah hingga mencegah penuaan dini berdasarkan sebuah penelitian.

Jadi, tak ada alasan untuk malas melakukan perawatan wajah dan memilih produk yang tepat, ya! Yuk, lakukan perawatan secara rutin sejak dini sebagai bentuk investasi untuk mendapatkan kulit yang sehat dan mencegah penuaan dini akibat efek buruk lingkungan.

Topik Menarik