Kisah Aktor Lawas Pasang Alat Pacu Jantung di Usia 76 Tahun: Saya Merasa Jadi Mesin

Kisah Aktor Lawas Pasang Alat Pacu Jantung di Usia 76 Tahun: Saya Merasa Jadi Mesin

Gaya Hidup | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 17:40
share

JAKARTA, iNews.id - Aktor senior Hollywood, Arnold Schwarzenegger baru saja menjalani operasi pemasangan alat pacu jantung. Bintang film Terminator ini mengungkap perasaannya usai menjalani operasi tersebut pada Senin (25/3/2024) lalu.

Arnold mengungkapkan dia menjalani operasi pada hari Senin, 18 Maret, di Klinik Cleveland dan menghadiri acara besar pada hari Jumat berikutnya. Aktor 76 tahun ini mengatakan merasa lebih bugar bahkan merasa seperti mesin pascaoperasi pemasangan alat itu.

Senin lalu, saya menjalani operasi untuk menjadi lebih seperti mesin. Saya mendapat alat pacu jantung, ungkap Arnold dilansir Bored Panda, Selasa (26/3/2024).

Dalam foto yang beredar, Arnold terlihat berbaring di ranjang rumah sakit dengan kondisi baik. Dia bahkan menunjukan ibu jarinya menandakan dirinya baik-baik saja.

Arnold mengatakan ini merupakan perdana dia mengumumkan perihal kondisi kesehatannya. Dia menjelaskan kebiasaannya sejak kecil tak membicarakan masalah medis kepada publik.

Aktor laga ini mengatakan tujuannya membagikan momen dirinya pascaoperasi pemasangan alat pacu jantung. Menurutnya, hal ini justru membuat banyak orang termotivasi sehingga berani untuk mengambil tindakan medis untuk kesehatan mereka.

Membicarakan tentang operasi penggantian katup saya telah memberi mereka keberanian dan harapan untuk menghadapi operasi mereka sendiri, katanya.

Bintang Hollywood ini mengungkapkan bahwa dia hidup dengan masalah jantung genetik dan pernah menjalani operasi jantung di masa lalu. Dia juga berpesan pada pasien jantung lainnya bahwa mereka tak sendirian menghadapi kondisi tersebut.

Saya ingin Anda tahu bahwa Anda tidak sendirian. Jika Anda menunda sesuatu karena takut, saya harap saya menginspirasi Anda untuk mendengarkan dokter dan menjaga diri sendiri, kata Arnold.

Topik Menarik