Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Ingin Menang dalam 90 Menit

Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Ingin Menang dalam 90 Menit

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 19 Mei 2022 - 11:16
share

NAM DINH Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand U-23 di semifinal sepak bola SEA Games 2021. Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong, berambisi untuk mengalahkan pasukan Gajah Perang-julukan Thailand U-23 dalam 90 menit.

Duel panas antara kedua tim kuat Asia Tenggara itu digelar di Stadion Thien Truong, Vietnam pada Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB. Kedua tim bakal tampil ngotot demi melaju ke partai puncak SEA Games edisi kali ini.

Jelang laga nanti, Shin Tae-yong pun mulai menebar psywar kepada sang lawan Alexandre Polking. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin agar laga bisa selesai hanya dalam 90 menit saja.

Shin Tae-yong menjelaskan kebugaran menjadi alasan utama dirinya menginginkan laga bisa diselesaikan di waktu normal. Meski begitu, sang pelatih menegaskan anak asuhnya siap jika harus bermain hingga babak perpanjangan waktu.

Fisik kami sudah capek. Thailand juga. Kedua tim pasti akan berusaha agar pertandingan selesai dalam 90 menit, ujar mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu pada sesi konferensi pers jelang laga, Kamis (19/5/2022).

Akan tetapi, kami sudah siap walaupun masuk ke babak perpanjangan waktu, sambungnya kemudian.

Timnas Indonesia tidak dalam skuad terbaiknya di laga nanti. Pasalnya, bek kanan andalan Garuda Muda Asnawi Mangkualam, dipastikan absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

Hal itu tentunya menjadi kerugian bagi Indonesia U-23 jelang menghadapi Thailand U-23. Namun demikian, publik Tanah Air tetap berharap tim asuhan Shin Tae-yong mampu menang di laga sore nanti.

Topik Menarik