Loading...
Loading…
AladinXplore: Marketplace Paket Tur & Aktivitas Liburan Pertama di Indonesia dari Mister Aladin

AladinXplore: Marketplace Paket Tur & Aktivitas Liburan Pertama di Indonesia dari Mister Aladin

Gaya Hidup | inewsid | Senin, 28 Maret 2022 - 10:54

JAKARTA, iNews.id - Mister Aladin meluncurkan AladinXplore, marketplace untuk paket tur dan aktivitas pertama di Indonesia melalui kampanye bertema Year to Explore. Fitur terbaru dari Mister Aladin ini memberikan beragam pilihan aktivitas liburan di seluruh nusantara.

Terjadinya pandemi Covid-19 berdampak sangat besar terhadap berbagai sektor industri, terutama pariwisata, yang sempat mengalami kelesuan pada puncak pandemi. Beberapa faktor yang menjadi penyebab adalah kekhawatiran saat bepergian dan adanya pembatasan perjalanan, yang mengakibatkan menurunnya minat masyarakat untuk berwisata, serta penurunan daya beli akibat resesi ekonomi.

Sedangkan banyak daerah di Indonesia yang pendapatan utamanya berasal dari sektor pariwisata. Sehingga, para pelaku operator tur lokal juga merasakan imbas dari penurunan jumlah wisatawan.

Namun, dengan meningkatnya persentase masyarakat yang telah menerima dua dosis vaksinasi Covid-19, kini Indonesia mulai masuk ke fase deselerasi pandemi. Menurut Kementerian Kesehatan, 72,3 persen masyarakat Indonesia telah menerima dua dosis vaksinasi, dan 7,5 persen telah menerima tiga dosis. Tren kasus harian yang sempat berfluktuasi pun kini cenderung menurun.

Karena itu, pemerintah pun kemudian mulai melonggarkan PPKM dan menetapkan peraturan baru bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) yang tidak lagi mewajibkan tes antigen dan RT-PCR. Imbasnya, gairah masyarakat untuk melakukan wisata pun turut meningkat.

Melihat tren ini, Mister Aladin berinovasi dengan menghadirkan AladinXplore untuk operator tur lokal dapat memasarkan paket tur dan aktivitas unggulan mereka di target market yang lebih luas.

Fleksibilitas ini merupakan suatu inovasi di bidang pariwisata, yang diharapkan dapat mendorong persaingan harga dan kualitas layanan. Pada akhirnya, konsumen pariwisata akan mendapat lebih banyak pilihan paket tur dan aktivitas di dalam negeri dengan harga terhemat.

Hal ini diharapkan juga akan membangkitkan semangat para pelaku industri pariwisata lokal melalui kreativitas mereka dalam menciptakan beragam produk tur dan aktivitas yang menarik minat wisatawan nusantara.

"Melihat kondisi saat ini di mana PPKM mengalami pelonggaran, minat dan permintaan masyarakat untuk berlibur pun ikut meningkat. Peluang inilah yang mendorong kami untuk berinovasi dan meluncurkan AladinXplore," ujar Nitha Sudewo, Chief Operating Officer Mister Aladin.

"Melalui AladinXplore, kami juga berharap dapat ikut membantu tercapainya target pergerakan wisatawan nusantara tahun 2022 yang ditetapkan oleh Kemenparekraf sebesar 550 juta wisatawan, lanjutnya.

Peluncuran AladinXplore bertema Year to Explore ini dimeriahkan dengan berbagai promosi, seperti lelang paket tur mulai Rp1.000, giveaway_jutaan rupiah, dan diskon hingga 50 persen + 15 persen. Acara peluncuran dilakukan secara langsung di aplikasi RCTI+ pada kanal live event, tanggal 28 Maret pukul 15.00 WIB.

Informasi lebih lanjut mengenai AladinXplore dapat diakses melalui akun Instagram resmi Mister Aladin di @misteraladin maupun situs www.misteraladin.com.

Untuk diketahui, Mister Aladin diluncurkan pada November 2015 dan berada di bawah naungan MNC Group. Mister Aladin adalah perusahaan berbasis online yang memulai perjalanannya sebagai penyedia kebutuhan traveling, seperti hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tur, dan aktivitas.

Sekarang, Mister Aladin memperluas jenis usahanya dengan menyediakan kebutuhan harian, seperti bahan pangan dan perlengkapan rumah tangga. Melalui beragam produk ini, Mister Aladin terus berusaha untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen dengan menjadi one-stop shopping platform.

Info lebih lanjut mengenai Mister Aladin, silakan kunjungi www.misteraladin.com atau download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store atau App Store melalui misteraladin.com/download.

Original Source

Topik Menarik

{