Jackass Forever Rajai Box Office AS, Kalahkan No Way Home

Jackass Forever Rajai Box Office AS, Kalahkan No Way Home

Gaya Hidup | sushi.id | Rabu, 9 Februari 2022 - 12:00
share

Setelah lebih dari satu dekade vakum, waralaba Jackass kembali menghibur pemirsa. Dikutip dari Hollywood Reporter, debutnya pada akhir pekan lalu berhasil meraup keuntungan 23,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp337,9 miliar dari 3.604 bioskop di Amerika Serikat. Perolehan tersebut melebihi ekspektasi lantaran anggaran pembuatan film hanya 10 juta dolar AS.

Paramount Pictures, MTV Entertainment, dan Dick Productions memutuskan untuk menghidupkan kembali film komedi slapstick tersebut, setelah 12 tahun vakum dari layar lebar. Konon, Jackass Forever menjadi film terakhir dalam waralaba Jackass.

Setelah perilisannya, Jackass Forever disukai penonton laki-laki muda. Tiga perempat dari penonton berusia di bawah 35 tahun dengan 67 persen usia 18 sampai dengan 34 tahun dan 68 persen penontonnya adalah laki-laki.

Hingga artikel ini ditulis, Rotten Tomatoes memberikan penilaian 85 persen (Tomatoer) dan 93 persen (Audience Score).

Meski perolehan box office melebihi ekspektasi, debut Jackass Forever tidak bisa menandingi pendahulunya, Jackass 3D, yang meraup keuntungan 50 juta dolar AS. Hal ini dikarenakan situasi pandemi yang membatasi masyarakat untuk pergi ke bioskop.

Jackass Forever menyatukan kembali Johnny Knoxville, Steve-O, Chris Pontius, Dave England, Jason Wee Man Acuna, Danger Ehren, Preston Lacy, Sean Poopies McInerney, Zach Holmes, Eric Manaka, dan Rachel Wolfson. Film komedi slapstick ini mendapat rating R karena stunt yang berbahaya,nudity,dan bahasa kasar.

Di Amerika Utara, Jackass Forever berhasil mengalahkan film sci-fi, Moonfall, yang dibintangi oleh Halle Berry, Patrick Wilson, John Bradley, Michael Pea, Charlie Plummer, Kelly Yu dan Donald Sutherland. Film ini memulai debutnya sekira 10 juta dolar AS dari 3.446 bioskop di Amerika Utara.

Sementara itu, Spider-Man: No Way Home berada di urutan ketiga dengan total pendapatan 748,9 juta dolar AS pada akhir pekan kemarin. Sementara untuk pendapatan globalnya sejauh ini 1,77 miliar dolar AS.

Untuk film Scream berada di posisi empat dengantotal pendapatan 68,9 juta dolar AS. Sementara film Sing 2 berada lima besar dengan opening 4,2 juta dolar AS. Sing 2 pada akhir pekan kemarin berhasil meraup total pendapatan domestik 139,6 juta dolar AS dan 291,5 juta dolar AS secara global.

Sinopsis Jackass Forever (2022)

https://www.youtube.com/watch?v=p74bzf-beGcVideo cant be loaded because JavaScript is disabled: jackass forever | Final Trailer (2022 Movie) (https://www.youtube.com/watch?v=p74bzf-beGc)

Jackass Forever, seperti pendahulunya, adalah kompilasi dari stunts, sandiwara, dan pranks. Film ini dimulai dengan tribut film Kaiju, kota yang tampaknya dikuasai oleh monster hijau raksasa. Pada kenyataannya, itu adalah alat kelamin Chris Pontius yang dicat hijau.

Selain Pontius, ada Knoxville yang menceritakan kembali kisah Icarus, Steve-O dan sarang lebah, Wee-Man dan burung pemakan bangkai, dan Ehren yang menjadi subjek mematikan, Dave England dan air mani babi, serta Preston Lacy sebagai sasak tinju.

Tak hanya mereka, ada juga pendatang baru yang menampilkan banyak aksi, termasuk Poopies melawan Texas Rattlesnake, Rachel Wolfson yang bibirnya digigit kalajengking, Zach yang meluncur ke tempat tidur penuh kaktus, Eric Manaka yang mengendarai sepeda kecepatan penuh ke dinding palsu, dan Jasper.

Aksi terakhir, Vomitron, menampilkan Zach, Dave, Eric, Poopies, Steve-O dan Jasper. Mereka harus minum susu sambil diikat ke korsel dengan kecepatan tinggi. Saat mereka mulai muntah, Knoxville dan pemain lainnya menembaki mereka dengan senjata paintball, mesin tenis, dan senjata-senjata lainnya. Setelah aksi selesai, satu ledakan besar terjadi, mengejutkan mereka. Kredit terakhir adalah dedikasi untuk Ryan Dunn.

Topik Menarik