PAM Jaya Gelar Sosialisasi Sambungan Air Minum Perpipaan di Jakarta Pusat

PAM Jaya Gelar Sosialisasi Sambungan Air Minum Perpipaan di Jakarta Pusat

Terkini | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 22:45
share

JAKARTA, iNews.id - Perumda PAM Jaya menggelar sosialisasi sambungan air minum perpipaan kepada jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan sinergi dalam mewujudkan akses air bersih bagi seluruh warga Jakarta Pusat.

Bertempat di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (26/4), acara tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma.Acara ini juga dihadiri oleh 100 peserta, termasuk perwakilan dari Setko Administrasi Jakarta Pusat, UKPD, kelurahan, kecamatan, dan jajaran PAM Jaya.

PAM Jaya Gelar Sosialisasi Sambungan Air Minum Perpipaan di Jakarta Pusat

Dalam sambutannya, Dhany Sukma menekankan pentingnya air bersih sebagai kebutuhan dasar dan layanan dasar yang harus dipenuhi.

"Dengan adanya sosialisasi ini, kita jadi saling bersinergi dan berkomitmen menjadikan Jakarta menjadi kota global, dan salah satu pemenuhan yang utamanya yaitu, adanya air bersih," jelas Dhany.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemkot Jakarta Pusat akan bekerja sama dengan PAM Jaya untuk memperluas jangkauan air minum perpipaan, terutama di wilayah yang masih rendah cakupannya.

"Titik penting dari pertemuan ini adalah kita ingin membangun bersama dan memenuhi target dalam penyediaan air minum perpipaan PAM Jaya bagi warga masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Pelayanan PAM Jaya Syahrul Hasan menambahkan bahwa target penyediaan air minum perpipaan di DKI Jakarta ditargetkan mencapai 100 di tahun 2030.

"Salah satu target utama kita untuk percepatan air 100 persen itu tentu sementara akan menyasar ke seluruh jajaran kantor pemerintah pusat dan pemerintah daerah salah satunya di kantor-kantor kelurahan dan kecamatan dan selanjutnya kita mendorong ke lokasi-lokasi yang belum ada jaringannya," kata Syahrul Hasan.

Syahrul menambahkan, untuk wilayah Jakarta Pusat hanya tinggal 20 dalam pemenuhan kebutuhan perpipaan dari PAM Jaya.

"Semoga sosialisasi ini dapat mempererat sinergi antar kelurahan dan kecamatan dalam pemenuhan air minum perpipaan," harapnya.

Sosialisasi sambungan air minum perpipaan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi semua pihak dalam mewujudkan akses air bersih yang merata dan berkualitas bagi seluruh warga Jakarta Pusat.

Topik Menarik