Pfizer Siapkan Vaksin Covid-19 untuk Balita, Rilis Akhir Februari?

Pfizer Siapkan Vaksin Covid-19 untuk Balita, Rilis Akhir Februari?

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 2 Februari 2022 - 07:30
share

PENELITI tengah mengembangkan vaksin Covid-19 khusus untuk anak usia 6 bulan hingga 5 tahun. Dua perusahaan besar sekaligus yang mengerjakan penelitian vaksin Covid-19 untuk balita atau usia anak di bawah lima tahun tersebut.

Perusahaan produsen vaksin Pfizer Inc (PFE.N) dan BioNTech SE (22UAy.DE) asal Jerman diekspektasikan sudah bisa mengajukan izin penggunaan darurat (EUA) pada Food and Drug Administration (FDA) Amerika.

Seperti dilapor Washington Post, Pfizer dan BioNTech diharapkan sudah bisa mengajukan emergency use authorization (EUA) vaksin Pfizer untuk anak-anak dari usia 6 bulan hingga 5 tahun tersebut secepat mungkin

Vaksinasi Anak

Jika proses vaksin Covid-19 untuk anak-anak berumur di bawah 5 tahun itu, berpeluang bisa tersedia sekira akhir Februari mendatang, seperti dikutip Reuters, Rabu (2/2/2022).

Washinton Post melaporkan, prediksi timeline ini merujuk pada otorisasi potensial rejimen dua dosis vaksin dalam beberapa pekan mendatang. Laporan itu mengatakan bahwa FDA mendesak Pfizer Inc dan BioNTech SE untuk mengajukan izin, sehingga regulator yang berwenang bisa memulai peninjauan penggunaan vaksin dua dosis untuk anak-anak tersebut.

Pfizer sendiri diketahui pada Januari lalu menyebutkan, mereka mengharapkan sudah bisa mengantungi hasil terbaru dari uji klinis vaksin untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun setidaknya pada bulan April mendatang.

Merespon pemberitaan terkait kemungkinan percepatan ketersediaan vaksin Pfizer dua dosis untuk anak-anak berusia 6 bulan sampai 5 tahun ini, Reuters menyebutkan Pfizer, BioNTech, dan baik FDA sendiri hingga berita ini ditulis belum menanggapi permintaan komentar lebih lanjut.

Topik Menarik