Awas Banyak Kuman, Perhatikan 4 Hal Ini saat Naik <i>Lift</i> Hotel!

Awas Banyak Kuman, Perhatikan 4 Hal Ini saat Naik Lift Hotel!

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 27 Januari 2022 - 10:29
share

ADA beberapa hal perlu diperhatikan saat naik lift hotel . Meskipun terkesan \'sepele\', tetapi nyatanya saat Anda berada di ruang tube sempit bersama orang lain, ada perilaku yang harus dijaga. Apa sajakah itu?

Simak ulasannya berikut sebagaimana dikutip dari BestLife :

1. Tombol lift hotel memiliki banyak kuman

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan Upgraded Points, CEO Alex Miller dan timnya menemukan betapa kotornya tombol lift hotel. Mereka telah melakukan tes usap bakteri pada tombol lift di 12 hotel berbeda. Penyeka ini kemudian dikirim ke Eurofins EMLab P&K Laboratories untuk dianalisis.

Hasil penelitian menemukan bahwa hanya dengan menyentuh tombol lift, Anda dapat membahayakan kesehatan pribadi Anda.

Setelah menguji permukaan dari 12 hotel, jumlah rata-rata bakteri yang ditemukan pada tombol lift adalah 149.470 unit pembentuk koloni per inci persegi. Oleh karena itu, Anda harus mencuci tangan dengan bersih setelah menyentuhnya.

"Jika benda-benda ini harus disentuh, ingatlah untuk mencuci tangan sesudahnya dan hindari menyentuh wajah Anda," tulis Miller dalam penelitian tersebut.

2. Lift hotel memiliki lebih banyak kuman dibandingkan toilet duduk

Tombol lift hotel mungkin tidak dibersihkan sesering yang Anda kira. Miller dan timnya membandingkan temuan mereka dengan data dari Studi Kuman Rumah Tangga NSF, yang menyeka 30 barang rumah tangga untuk melihat berapa banyak kuman yang ada di dalamnya.

Hasil penelitian menunjukkan, meskipun hotel terlihat lebih bersih daripada rumah Anda, tetapi kenyataannya tidak. Rata-rata tombol lift hotel memiliki hampir 1.477 kali lebih banyak kuman daripada pegangan pintu kamar mandi.

Selain itu, tombol lift juga memiliki 737 kali lebih banyak kuman daripada toilet duduk dan 83 kali lebih banyak kuman daripada meja dapur rumah. Mengejutkannya lagi, rata-rata tombol lift hotel bintang lima memiliki hampir tujuh kali lebih banyak kuman.

Topik Menarik