Loading...
Loading…
Hari Gizi Nasional, Bu Mun Ajak Masyarakat Tanggulangi Stunting

Hari Gizi Nasional, Bu Mun Ajak Masyarakat Tanggulangi Stunting

Gaya Hidup | jatimtimes.com | Jumat, 21 Januari 2022 - 13:48

JATIMTIMES - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengajak seluruh masyarakat menanggulangi stunting dengan cara memenuhi gizi pada anak.

Hal itu disampaikan Bu Min -sapaan wakil bupati Gresik- saat berkunjung ke SD Muhammadiyah Gresik dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional tahun 2022, Jumat (21/1/2022).

Bu Min menyebut, budaya pemenuhan gizi yang dilakukan SD Muhammadiyah sangat baik bagi anak-anak. Itu sesuai dengan tema yang diangkat: "Isi Bekal Kami". Kebersihannya juga terjamin.

Pihaknya juga mengajak insan pendidikan bersama-sama memberikan perhatian lebih dalam pemenuhan gizi bagi anak sebagai langkah bersama penanggulangan stunting.

Atas nama pemerintah, Bu Min mengaku sangat terbantu dengan kegiatan tersebut. Menurut Bu Min, Pemkab Gresik mendukung kesehatan anak-anak dengan memberikan makanan bergizi.

"Makanan bergizi akan membentuk kualitas kesehatan dan pertumbuhan anak secara maksimal sehingga menghindarkan dari stunting," ujarnya.

Bu Min berpesan, pemenuhan gizi lewat makanan harus dilakukan karena manfaatnya sangat banyak. Tidak hanya saat momen seperti saat ini. Pemenuhan gizi makanan perlu dilakukan di rumah maupun di sekolah.

"Tidak hanya pemenuhan gizi. Situasi pandemi ini juga penting melakukan vaksinasi untuk menangkal covid-19," pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik