Terungkap! Ini 7 Alasan Utama Wanita Ingin Jadi Pramugari

Terungkap! Ini 7 Alasan Utama Wanita Ingin Jadi Pramugari

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 20 Januari 2022 - 08:29
share

PRAMUGARI merupakan salah satu profesi yang dicita-citakan para wanita muda. Ada sederet alasan yang membuat pekerjaan ini diidamkan oleh orang-orang. Tapi, untuk menjadi awak kabin harus memenuhi sejumlah persyaratan. Ada juga sekolah khusus pramugari.

Menjadi pramugari tentu banyak keuntungannya, meskipun risikonya juga tinggi. Jadi wajar saja setiap ada rekrutmen pramugari, akan banyak gadis-gadis cantik mendaftar.

Melansir dari laman resmi pusat pelatihan penerbangan BAA Training , berikut alasan utama wanita ingin jadi pramugari :

1. Jalan-jalan Gratis Bahkan Dibayar!

Keuntungan pertama yang tentu tidak perlu banyak dijelaskan lagi tentang hal ini. Manfaatnya jelas. Berjalan-jalan ke berbagai daerah di suatu negara atau bahkan penjuru dunia secara gratis dan bahkan anda dibayar untuk itu, siapa yang tak mau?

2. Bertemu Orang Baru dan Mendapatkan Teman dari Berbagai Latar Belakang

Pekerjaan pramugari memberi Anda kesempatan untuk berinteraksi dengan orang-orang dengan latar belakang berbeda. Pasti akan selalu ada yang gila, tapi kebanyakan penumpangnya menarik masing-masing punya cerita dan tujuannya sendiri-sendiri.

Selain itu, ini adalah kesempatan besar untuk mempelajari berbagai budaya dan adat istiadat yang ada dalam suatu perjalanan anda, entah melalui penumpang atau di tempat singgah sementara.

3. Tangga Kesuksesan

Profesi pramugari memberi Anda peluang besar untuk menaiki tangga karier. Mulai dari anggota awak kabin biasa, Anda bisa mendapatkan kualifikasi Awak Kabin Senior serta menjadi Instruktur untuk pelatihan Awak Kabin setelahnya.

Anda juga dapat berpindah maskapai penerbangan dari yang kecil dan kurang populer lantas pindah ke yang besar dan dikenal luas.

Ingin berkarir di luar dunia penerbangan pun, bisa! Berbekal paras cantik dan tubuh ideal serta kemampuan komunikasi yang anda miliki membuat seharusnya seorang pramugari bisa lintas profesi dengan mudah, setidaknya untuk pekerjaan seperti model, artis dan sebagainya.

4. Fleksibilitas Waktu

Ambil kesempatan untuk menjadi raja di waktu Anda sendiri! Pramugari seringkali bisa memilih waktu dan frekuensi kapan mereka ingin terbang, sepanjang memenuhi minimal durasi jam kerja mereka.

Fleksibilitas waktu tentu merupakan sebuah keuntungan besar dari profesi ini yang juga banyak didambakan oleh orang-orang.

Topik Menarik