Loading...
Loading…
Pasutri Muda Ayo Kumpul!! Ini Lho Cara Cepat Punya Momongan, Bukan Cuma `Ena-ena` Aja!

Pasutri Muda Ayo Kumpul!! Ini Lho Cara Cepat Punya Momongan, Bukan Cuma `Ena-ena` Aja!

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 11 Januari 2022 - 20:45

Kalau ada pasangan yang baru menikah ingin langsung memiliki momongan, itu bagus. Tapi perlu diingat bahwa semua itu adalah kehendak Allah yang juga dibantu dengan usaha kita. Biasanya, mereka akan berpikir untuk cukup berhubungan intim saja dapat meningkatkan peluang kehamilan. Tapi ternyata, Gak hanya itu lho, Moms!

Sebab tak sedikit pula pasangan mendambakan agar cepat hamil setelah mereka menikah, nyatanya mereka susah punya anak.

Seperti dikutip dari Solopos.com, berdasarkan penelitian peluang setiap wanita untuk hamil setelah berhubungan seks tanpa alat kontrasepsi adalah sekitar 1525 persen setiap bulannya.

Peluang terjadinya kehamilan akan semakin besar apabila wanita berhubungan seks di masa suburnya, yaitu masa ketika ovarium melepaskan sel telur ke dalam rahim.

Berikut cara cepat hamil setelah menikah:

1. Lakukan cek kesehatan secara rutin dan imunisasi

Setiap pasangan dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin sebelum memulai program hamil.

Hal ini penting dilakukan agar dokter dapat mendeteksi apakah kamu atau pasangan memiliki penyakit tertentu yang dapat mengganggu kesuburan dan membahayakan janin, seperti hepatitis B, HIV, sifilis, dan toksoplasmosis.

2. Lakukan hubungan seks secara teratur

Cara pertama agar cepat hamil setelah menikah adalah lakukan hubungan seks secara rutin tanpa kondom atau alat kontrasepsi. Namun, untuk meningkatkan terjadinya pembuahan dan menciptakan kehamilan, kamu dan pasangan disarankan untuk berhubungan seks saat sedang memasuki masa ovulasi.

Sayangnya, masa ovulasi terkadang bisa bergeser sehingga sulit diprediksi. Hal ini bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti stres berat dan kelelahan akibat aktivitas fisik atau olahraga berlebihan.

Oleh karena itu, untuk memastikan masa ovulasi, kamu bisa menggunakan kalender haid sebagai acuan ataupun melakukan pemeriksaan dengan alat tes masa subur. Apabila tes tersebut menunjukkan bahwa kamu sedang berada dalam masa subur, kamu disarankan untuk berhubungan seks tanpa alat kontrasepsi agar kehamilan lebih mudah terjadi.

3. Konsumsi suplemen atau makanan yang mengandung asam folat

Setiap wanita yang sedang merencanakan kehamilan disarankan untuk mengonsumsi 400600 mikrogram asam folat per hari. Asam folat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin serta mencegah janin terlahir cacat. Tak hanya itu, nutrisi yang satu ini juga diketahui berperan penting untuk meningkatkan kesuburan.

Oleh karena itu, kamu disarankan untuk mengonsumsi suplemen asam folat secara rutin. Setelah berhasil hamil, suplemen asam folat tersebut juga perlu dikonsumsi seenggaknya hingga trimester pertama kehamilan.

Selain dalam bentuk tablet suplemen, asam folat banyak terkandung secara alami di dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal.

4. Jalani pola hidup sehat

Gaya hidup sehat sangat penting bagi kamu dan pasangan terapkan guna meningkatkan peluang terjadinya kehamilan. Berikut ini adalah pola hidup sehat yang perlu kamu dan pasangan jalani:

5. Hentikan kebiasaan tertentu

Hindari hal-hal atau kebiasaan yang dapat mengganggu dan berbahaya saat kamu dan pasangan merencanakan kehamilan. Kebiasaan tersebut meliputi:

Demikian cara cepat hamil setelah menikah. Semoga Allah memberikan keturunan yang baik buat kamu dan pasangan ya, Moms!

Original Source

Topik Menarik