Pengiriman Barang Ninja Xpress di Lebaran Naik 20 Persen, Paling Banyak ke Daerah Mana?

Pengiriman Barang Ninja Xpress di Lebaran Naik 20 Persen, Paling Banyak ke Daerah Mana?

Ekonomi | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 05:00
share

JAKARTA, iNews.id - Perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi Ninja Xpress mencatatkan peningkatan pengiriman lebih dari 20 persen di periode Ramadan tahun 2024. Hal itu bila dibandingkan dengan periode yang sama pada hari biasa. 

Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan hal itu juga berbanding lurus dengan tingkat ketepatan waktu pengiriman, yakni mencapai 99 persen.

“Meskipun mengalami peningkatan pengiriman, Ninja Xpress juga tetap memenuhi komitmennya dengan mencapai tingkat Service Level Agreement (SLA) yang hampir sempurna yaitu 99 persen sebagai bukti komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik kepada pengirim dan pelanggan,” ujar dia dalam acara Halalbihalal di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Pengiriman Barang Paling Banyak ke Daerah Mana?

Lebih dari 95 persen paket yang dikirimkan oleh Ninja Xpress pada periode Ramadan 2024 merupakan paket yang berukuran kecil (paket yang berukuran maksimal 20x11x7cm).

Selama Ramadan tahun ini, UKM/shipper Ninja Xpress dari Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah menjadi daerah asal pengiriman terbanyak. Kemudian, Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur menjadi daerah tujuan pengiriman terbanyak.

Sementara itu, selama periode Ramadan dan Lebaran tahun 2024, sebanyak lebih dari 70 shipper/UKM telah memanfaatkan fasilitas Creative Business Solution dari Ninja Xpress untuk foto dan video produk, mereka juga melakukan klaim poin reward untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik dari Ninja Xpress di bulan Ramadan, sementara lebih dari 65 shipper/UKM berencana menghadiri agenda networking dalam program Akselerasi.

Topik Menarik