Raih Skor 97 Persen, PT Smelting Pertahankan Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Raih Skor 97 Persen, PT Smelting Pertahankan Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Ekonomi | gresik.inews.id | Rabu, 24 April 2024 - 17:30
share

iNewsGresik.id - PT Smelting kembali mempertahankan predikat Gold sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan (SMP). Predikat itu diraih, setelah PT Smelting mengantongi skor 97 persen atas sistem manajamen pengamanan.

Capaian tersebut disampaikan secara resmi pada rangkaian akhir kegiatan audit Re-Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan yang dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 24 April 2024.

Prosesi penyerahan penghargaan diserahkan Dirpamobvit Korsabhara Polri Brigjend Suhendri kepada Direktur Komersial & Pengembangan Bisnis PT Smelting, Irjuniawan P Radjamin di ruang katoda PT Smelting, Rabu (24/4/2024).

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis  PT Smelting, Irjuniawan P Radjamin, mengatakan keberhasilan ini merupakan kelanjutan prestasi PT Smelting. Sebelumnya telah meraih predikat gold dengan skor 95,43 persen di tahun 2021 lalu. 

"Peningkatan skor tersebut menegaskan komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan standar keamanan, "ujar Irjuniawan. 

Pemberian sertifikasi, lanjutnya, mengacu pada peraturan Kapolri nomor 7 Tahun 2019 tentang Sistem Manajamen Pengamanan sebagai tindak lanjut dari keputusan Presiden (Kepres) No 63 Tahun 2004 tentang Pengamanan Objek Vital Nasional.

Kegiatan hari pertama Audit re-sertifikasi ditandai dengan pemaparan dari Manajer Representatif sekaligus Chief of Security PT Smelting yakni Denny Abriantoro. Pemaparan tersebut memberikan gambaran tentang sistem manajemen pengamanan perusahaan.

Sesi berlanjut dengan pemeriksaan dokumen yang terdiri atas 118 kriteria dan terbagi dalam 5 elemen yang dilakukan Tim audit. Tim ini merupakan perwakilan dari Mabes Polri dan tim audit professional dipimpin Kombes Dodi Rahmawan. 

Sementara itu, sebagai audite dari PT Smelting, hadir juga dari tim Industrial Rifat Thaher, Sampurno, Aditya, koko, khafidz, Shandy sebagai tim audit internal PT Smelting

Pada hari kedua audit dilanjutkan dengan pendalaman pemeriksaan dokumen. Kemudian dilanjut dengan peninjauan secara langsung di lapangan.

Sedangkan. di hari ketiga merupakan penutupan ditandai dengan mereview semua elemen, pembacaan hasil audit, penandatanganan berita acara, dan penyerahan hasil audit.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan kolaborasi tim audit dan seluruh karyawan PT Smelting. Mereka bekerja dengan tekun, disiplin, dan konsisten untuk memastikan bahwa setiap aspek dari sistem manajemen pengamanan dipelihara dan ditingkatkan," ujarna. 

Pria yang akrab disapa Wawan menambahkan prestasi sertifikasi gold ini bukan hanya mencerminkan dedikasi PT Smelting terhadap keamanan, tetapi juga menegaskan komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan standar keamanan yang bertujuan untuk melindungi karyawan dan aset perusahaan.

"Dengan pencapaian ini, PT Smelting membuktikan bahwa keamanan adalah prioritas utama mereka dalam semua operasi kegiatan," pungkas Wawan.

Topik Menarik