KCIC Tambah Jadwal Kereta Cepat Whoosh Jadi 48 Perjalanan per Hari

KCIC Tambah Jadwal Kereta Cepat Whoosh Jadi 48 Perjalanan per Hari

Ekonomi | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 20:41
share

JAKARTA, iNews.id - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah jumlah perjalanan reguler Kereta Cepat Whoosh menjadi 48 kali per harinya. Hal ini karena permintaan penumpang yang meningkat hingga 20 persen dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menuturkan, per bulan Mei 2024, pihaknya memerlukan penambahan jumlah perjalanan reguler guna memenuhi permintaan penumpang Kereta Cepat Whoosh yang meningkat. 

"Beroperasinya 48 perjalanan harian kereta cepat Whoosh ini didasari pada hasil evaluasi pada periode sebelumnya yang menunjukkan meningkat 20 persen dibanding perjalanan reguler di bulan April sebanyak 40 perjalanan," kata Eva dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/5/2024).

Eva menambahkan, pihaknya mencatat perjalanan Kereta Cepat Whoosh berangsur-angsur meningkat berdasarkan data perjalanan. Pada awal peluncuran, Whoosh beroperasi di 14 perjalanan hingga kini mencapai 48 perjalanan di Mei 2024.

"Dengan tarif mulai dari Rp150.000, hal ini sekaligus menunjukan bahwa Kereta Cepat Whoosh diminati masyarakat dari waktu ke waktu," ujarnya.

Sebagai informasi, jadwal keberangkatan Kereta Cepat Whoosh pertama dari Stasiun Halim dimulai dari pukul 06.40 dan dari Stasiun Tegalluar pukul 05.50 WIB. Sedangkan, jadwal terakhir dari kedua stasiun adalah pukul 20.30 WIB, dan seluruh jadwal keberangkatan dihadirkan berdasarkan kebutuhan penumpang. 

Topik Menarik