Pegawai Walmart yang Sudah Divaksin Lengkap Boleh Lepas Masker saat Kerja

Pegawai Walmart yang Sudah Divaksin Lengkap Boleh Lepas Masker saat Kerja

Ekonomi | inewsid | Minggu, 13 Februari 2022 - 20:47
share

NEW YORK, iNews.id - Walmart mengeluarkan kebijakan baru bagi pegawai di Amerika Serikat (AS) yang sudah divaksinasi lengkap tidak diharuskan memakai masker selama bekerja. Hal tersebut diumumkan pada Jumat (11/2/2022) dalam memo yang dikeluarkan perusahaan.

Dikutip dari CNN Business , pengecer swasta terbesar di negara itu mengumumkan perubahan itu ketika beberapa negara bagian AS, dari New York hingga California, mengeluarkan rencana mereka sendiri untuk mencabut peraturan memakai masker dalam ruangan saat kasus Omicron menurun.

Pegawai Walmart yang telah divaksinasi penuh tidak lagi diharuskan memakai masker kecuali diwajibkan oleh pemerintah negara bagian atau lokal. Pegawai yang tidak divaksinasi dan mereka yang bekerja di tempat perawatan klinis, seperti apotek, akan diminta untuk tetap memakainya.

Walmart juga mengeluarkan kebijakan baru yang telah diberlakukan untuk Covid-19, yaitu memberi karyawan tambahan waktu istirahat di luar cuti sakit. Kebijakan cuti darurat akan berakhir pada bulan Maret, kecuali diwajibkan oleh pemerintah negara bagian atau lokal.

Perusahaan juga secara bertahap menghentikan pemeriksaan kesehatan setiap hari, kecuali untuk pekerja di California, New York dan Virginia, di mana mereka merupakan persyaratan negara bagian.

Setelah melonggarkan aturan masker untuk karyawan yang telah divaksinasi Covid-19 musim semi lalu, perusahaan mengaktifkannya kembali pada bulan Juli ketika kasus dari varian Delta meningkat. Ini menerapkan kembali persyaratan masker pada bulan Desember ketika kasus Covid meningkat di tengah lonjakan varian Omicron.

Walmart, yang mempekerjakan 1,6 juta orang di AS, adalah salah satu pengecer besar pertama yang mulai mewajibkan masker pada tahun 2020.

Awal pekan ini, Amazon juga mengumumkan sedang melonggarkan aturan masker untuk karyawan yang telah divaksinasi penuh. Mereka tidak akan lagi membutuhkan masker di dalam gudang dan membatasi cuti berbayar Covid-19 untuk karyawan yang tidak divaksinasi.

Topik Menarik