Jokowi Puas Atas Kemanangan Timnas Garuda U - 23 Melawan Korea Selatan

Jokowi Puas Atas Kemanangan Timnas Garuda U - 23 Melawan Korea Selatan

Olahraga | depok.inews.id | Sabtu, 27 April 2024 - 17:21
share

JAKARTA - iNews Depok.id - Kemenangan Timnas Indonesia U - 23 atas Korea Selatan membuat Presiden Joko Widodo bangga. Jokowi mengharapkan kemampuan tim Garuda Muda untuk memasuki olimpiade paris.

Dengan menyingkirkan Korea di perempatfinal Piala Asia U -23 2024, Timnas U-23 memecahkan prediksi. Indonesia mengalahkan Korea Selatan setelah bermain imbang 2-2 di ekstra time.

Di pertandingan berikutnya, pada 29 April, Indonesia akan melawan pemenang pertandingan Uzbekistan U-23 dan Arab Saudi U-23 untuk memperebutkan tiket ke partai puncak. Babak semifinal semakin penting karena juga menentukan kelolosan ke Olimpiade 2024.

Aturannya adalah ada dua finalis dan tim peringkat ketiga Piala Asia U-23 akan lolos otomatis ke Paris. Tim peringkat empat harus melawan Guinea di playoff.

Jokowi mengatakan di caption instagramnya Prestasi luar biasa dari Tim Nasional (Timnas) Sepak bola U-23 Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23. Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah!

Selamat kepada Timnas Garuda Muda! Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersamangat, Timnas Indonesia!

Topik Menarik