Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23: Pemain Kami Banyak yang Cedera

Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23: Pemain Kami Banyak yang Cedera

Olahraga | sindonews | Kamis, 9 Mei 2024 - 06:53
share

Bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Justin Hubner dipastikan absen saat Garuda Muda bersua Guinea U-23. Presiden Cerezo Osaka, Hiroaki Morishima memastikan klub telah menolak permintaan PSSI soal Justin.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Guinea U-23 di babak playoff Olimpiade Paris 2024. Pertandingan itu akan digelar di Clairefontaine, Prancis pada Kamis (9/5/2024) besok.

Laga tersebut akan memperebutkan tiket terakhir menuju Olimpiade Paris 2024. Namun sayang, Garuda Muda akan kehilangan salah satu pilar pentingnya.

Baca Juga: Netizen Indonesia Serbu Instagram Federasi Sepak Bola Guinea: Mau Pulang Sendiri Apa Dipulangin?

Justin Hubner yang biasanya mengisi lini belakang Timnas Indonesia U-23 dipastikan absen. Morishima menegaskan, Cerezo Osaka telah menolak permintaan PSSI untuk menyertakan Justin dalam laga tersebut.

"Saya menerima permintaan dari Asosiasi Indonesia (PSSI) untuk (Justin Hubner) diberangkatkan, namun saya secara resmi menolak permintaan tersebut beberapa hari yang lalu," kata Morishima dikutip dari Nikkan Sports, Rabu (8/5/2024).

Morishima menjelaskan, penolakan ini didasarkan pada kebutuhan tim di Cerezo Osaka. Dia mengatakan, banyak pemain Cerezo Osaka yang cedera sehingga jasa Justin sangat dibutuhkan.

"Ada banyak pemain yang cedera (di Cerezo Osaka), dan dia saat ini sedang mempersiapkan pertandingan melawan Kobe," jelas Morishima.

Cerezo Osaka sendiri memang akan bertanding melawan Vissel Kobe dalam lanjutan Liga Jepang 2024. Pertandingan itu akan digelar pada Sabtu (11/5/2024) mendatang.

Topik Menarik