Sayangkan Justin Hubner Tak Dilepas Klub, STY: Timnas Jarang Punya Kesempatan Tiket Olimpiade 

Sayangkan Justin Hubner Tak Dilepas Klub, STY: Timnas Jarang Punya Kesempatan Tiket Olimpiade 

Olahraga | bandungraya.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 14:00
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 bakal menempuh kesempatan terakhirnya untuk mendapatkan tiket slot terakhir di Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia bakal melawan Guinea pada play-off Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/5/2024) di Clairefontaine, Prancis. Duel ini akan kick off pada pukul 20.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bertekad meraih kemenangan bersama skuad Garuda Muda demi mendapat tiket Olimpiade Paris 2024.

Meski begitu, Shin Tae-yong pun menyayangkan absennya Justin Hubner yang tak mendapatkan izin dari klub Cerezo Osaka untuk kembali membela Timnas Indonesia.

Justin tidak dilepas Cerezo Osaka, ini pertandingan terakhir jadi sebenarnya memang sangat sedih dan sangat disayangkan karena tidak dilepas, karena tim Indonesia ini memang tidak sering mendapatkan kesempatan untuk lolos Olimpiade. Apalagi ini kesempatan terakhir untuk lolos Olimpiade tapi saya merasa kesulitan, sangat disayangkan, bebernya, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (9/5/2024).

Meski begitu, Shin Tae-yong mendapatkan amunisi anyar yakni bergabungnya Alfeandra Dewangga sejak Selasa (7/5/2024) kemarin.Pemain asal PSIS Semarang tersebut sudah menjalani latihan bersama skuad Garuda Muda.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa dirinya telah menganalisa kekuatan Guinea melalui rekaman-rekaman video, dan mengakui bahwa tim Afrika Barat itu memang memiliki kekuatan yang bagus.

Memang sekarang saya analisa terus lewat video pertandingan Guinea seperti apa. Tim yang sangat baik dan sangat kuat, apalagi pemain-pemain Guinea banyak yang bermain di Eropa juga. Jadi tidak bisa dikatakan ini tim lemah. Jadi ini hal yang cukup dikhawatirkan, jelasnya.

Sementara itu, terkait Marselino Ferdinan yang sempat mendapat kritik seusai pertandingan Piala Asia U-23 melawan Irak, Shin mengakui meminta publik dan pendukung timnas Indonesia dapat terus memberi dukungan kepada sang pemain.

Topik Menarik