Mikel Arteta Minta Bocoran dari Xabi Alonso Cara Kalahkan Bayern Munchen? 

Mikel Arteta Minta Bocoran dari Xabi Alonso Cara Kalahkan Bayern Munchen? 

Olahraga | inews | Selasa, 9 April 2024 - 16:51
share

LONDON, iNews.id Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, ditanya apakah dirinya bakal meminta bocoran dari sahabat kecilnya sekaligus pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, soal cara mengalahkan Bayern Munchen.

Arsenal akan menjamu Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024 di Emirates Stadium, Rabu (10/4/2024) pukul 02.00 WIB.

Meminta saran dari Xabi Alonso merupakan cara yang tepat bagi Arteta karena Bayer Leverkusen akan menjadi tim pertama yang meraih juara Liga Jerman selain sang rival sejak 2012 silam di mana saat ini mereka unggul 16 poin di puncak klasemen.

Selain itu, Leverkusen juga sama sekali tak terkalahkan dari Bayern Munchen di Liga Jerman musim ini. Bahkan, mereka membantai sang juara bertahan 3-0 pada Februari lalu.

Sangat masuk akal jika Arteta bertanya kepada Alonso bagaimana cara mengalahkan Bayern Munchen. Apalagi, Alonso merupakan sahabatnya sejak belia. Maklum, mereka tumbuh bersama-sama di akademi Antiguoka di Spanyol.

Akan tetapi, Arteta menolak untuk menjawab saat mendapat pertanyaan itu. Dia hanya tertawa begitu pertanyaan itu dilontarkan padanya.

Itu pertanyaan yang bagus. Tapi saya tidak akan menjawabnya, kata Arteta dilansir dari Daily Star, Selasa (9/4/2024).

The Gunners - julukan Arsenal - memang membutuhkan cara yang ampuh untuk bisa menaklukkan Bayern Munchen. Pasalnya, secara rekor pertemuan, mereka kalah pada perjumpaan terakhir di babak 16 besar Liga Champions 2016-2017. Kala itu, Arsenal kalah telak dengan agregat 2-10 dari sang raksasa Liga Jerman itu.

Lebih jauh, saat ini Bayern Munchen diperkuat Harry Kane, yang telah membukukan 38 gol dalam 37 penampilannya di semua kompetisi.

Mantan striker Tottenham Hotspur itu juga telah menorehkan 14 gol dari 17 laga Liga Inggris terakhir kontra Arsenal sehingga Gabriel Magalhaes dkk punya PR besar untuk meredam ketajamannya.

Topik Menarik