Review: The Originote Cicamide Facial Cleanser, Ramah di Kantong Plus Nyaman di Kulit!

Review: The Originote Cicamide Facial Cleanser, Ramah di Kantong Plus Nyaman di Kulit!

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 18:33
share

Setelah mencoba The Originote moisturiser , kali ini saya tertarik dengan The Originote Cicamide Facial Cleanser. Dijual dengan harga resmi Rp58 ribu, saya hanya perlu mengeluarkan kocek Rp36 ribu karena akun resmi The Originote sedang mengadakan promo.

Setelah rutin memakai produk ini lebih dari 2 minggu, saya jadi tahu kenapa produk ini jadi favorit banyak orang. Simak ulasannya di sini, yuk!

Kemasan

review originote cleanser

Saat pertama menerima produk ini, pembersih wajah The Originote hadir dalam bungkus plastik transparan. Selain itu terdapat seal silver yang menutupi bibir tube-nya. Jadi kamu perlu memutar tutup flip-top untuk buka seal saat pertama kali ingin memakainya.

Standar seperti pembersih wajah pada umumnya, produk ini memiliki keterangan lengkap di bagian belakang seperti fungsi, cara pakai, hingga ingredients . Keterangan kedaluwarsanya juga berada di bagian belakang bukan di gerigi atas tube, sehingga mudah terbaca.

Formula dan Klaim

review originote cleanser

The Originote Cicamide Facial Cleanser diklaim dapat membersihkan wajah dari minyak, debu dan sisa makeup, mencegah terjadinya jerawat, dan merawat skin barrier . Produk ini punya kandungan yang jadi favorit banyak orang, seperti; Ceramide, Niacinamide dan Centella Asiatica.

Tekstur dan Aroma

review originote cleanser

Tekstur produk ini berupa gel bening dan tidak memiliki aroma apapun. Sehingga buat yang kurang suka dengan produk beraroma kencang, dijamin akan gampang suka dengan face cleanser ini.

review originote cleanser

Meski tampilannya berupa gel bening, tetapi saat dicampur air dan diusap-usap di telapak tangan akan muncul busa lembut. Menurut saya produk ini tergolong minim busa, jadi buat kamu yang suka dengan pembersih wajah dengan banyak busa akan cenderung boros saat memakai produk ini.

Final Verdict

review originote cleanser

Setelah rutin dipakai selama 2 minggu lebih tidak ada efek samping yang diakibatkan produk ini. Kulit saya yang rentan berjerawat tetap adem-ayem. Mungkin efek dari kandungan Centella Asiatica yang memang direkomendasikan untuk pemilik kulit berjerawat jadi salah satu faktornya.

Saat pertama kali dipakai, setelah dibilas produk ini tidak memberi kesan kesat, tapi ada sedikit rasa licin atau lembut. Plusnya, kadar licin yang muncul masih terasa nyaman dan tidak memberi rasa seolah wajah belum bersih.

Nah, hal lain yang jadi favorit adalah produk ini tidak memberi rasa kering atau kulit seperti tertarik. Bahkan saya mencoba untuk tidak langsung memakai toner dan skincare lain setelah cuci muka. Hasilnya, kulit tetap nyaman dan lembap.

Saya juga mengandalkan pembersih wajah ini setelah melakukan treatment facial atau laser. Buat saya sih produk ini tergolong gentle saat dipakai di kulit yang sedang kemerahan.

Dengan harga kisaran Rp30 ribu-Rp58 ribuan (tergantung di mana kamu membelinya) pembersih wajah ini memang pantas jadi favorit banyak orang. Terlebih untuk kamu yang sedang mencari produk skincare basic , atau punya fungsi membersihkan wajah tanpa embel-embel klaim lainnya.

Di antara banyaknya pilihan produk skincare saat ini, pembersih wajah The Originote cocok buat pelajar hingga pekerja karena harganya terjangkau. Dengan kombinasi harga dan formula yang nyaman, tak heran jika produk ini terus dibeli banyak orang.

Nah, kalau kamu sendiri sudah menghabiskan berapa tube The Originote Cicamide Facial Cleanser, nih?

Plus:

Minus:

Ingredients:

Water, cocamidopropyl betaine, peg-90 glyceryl isostearate, sodium laureth sulfate, glycerin, sodium chloride, sodium methyl cocoyl taurate, phenoxyethanol, laureth-2, methylparaben, niacinamide, butylene glycol, ethylhexylglycerin, propylene glycol, centella asiatica extract, caprylic/capric triglyceride, hydrogenated lecithin, hexylene glycol, stearic acid, cholesterol, ceramide NP.

Topik Menarik