Solidaritas Pelajar SMAN 2 Brebes, Sisihkan Uang Saku untuk Rekannya yang Meninggal Kecelakaan

Solidaritas Pelajar SMAN 2 Brebes, Sisihkan Uang Saku untuk Rekannya yang Meninggal Kecelakaan

Terkini | brebes.inews.id | Jum'at, 19 April 2024 - 22:10
share

BREBES, iNews.id - Pelajar SMA Negeri 2 Brebes rela menyisihkan uang saku mereka untuk rekannya yang mengalami musibah kecelakaan maut.

Aksi solidaritas yang di koordinir oleh OSIS sekolah tersebut, bahkan terkumpul dana hingga Rp 1,4 Juta.

Kepala sekolah SMA Negeri 2 Brebes Sri Ningsih mengatakan, aksi solidaritas tersebut diinisiasi oleh anggota Osis, mereka memasuki ke setiap ruang kelas untuk meminta donasi bagi rekannya yang terkena musibah.

"Dari aksi solidaritas tersebut tekumpul dana sebesar Rp. 1,4 Juta. Uang tersebut kemudian diserahkan oleh perwakilan anggota Osis dan perwakilan guru ke keluarga duka, bahkan teman sekelas siswa kami yang meninggal juga turut melayat bersama dewan guru," ujarnya, Jumat (19/04/2024).

Selain aksi solidaritas tersebut, lanjut Sri Ningsih, siswa dan dewan guru juga melakukan doa bersama.

"Hari ini seluruh siswa juga melakukan doa bersama disela kegiatan Sholat Jumat di masjid sekolah untuk almarhum," terangnya.

Menurut orang nomor 1 di sekolah tersebut, korban yang merupakan siswa kelas X3 tersebut dikenal dengan siswa yang baik.

"Selain itu, Faisal juga siswa yang sopan santun kepada guru. Kami juga 6seluruh keluarga besar Siswa SMA Negeri 2 Brebes mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya, semoga siswa kami tersebut ditempatkan di surganya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Faizal Hadiwinata (16) seorang Pelajar SMA Negeri 2 Brebes tewas usai terlindas truk dump bermuatan pasir di jalur Pantura kawasan Alun Alun Kabupaten Brebes, Kamis (18/4/2024) sore. Diketahui korban yang merupakan warga Desa Siasem Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes terlibat kecelakaan saat pulang sekolah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum tewas terlindas, korban dalam perjalanan pulang dari sekolah. Korban yang mengendarai sepeda motor kagok karena di depannya ada sebuah mobil yang tengah putar balik. Korban mengendarai sepeda motor yang baru dibeli, melaju dari arah timur ke barat.

Saat melaju, di depan korban ada sebuah mobil yang tak dikenal berputar ke arah timur dan korban pun mengerem mendadak. Korban yang mengendarai sepeda motor berplat nomor G 2358 RX kemudian oleng ke kiri dan menabrak bagian depan samping truk.

Korban pun terjatuh dan terlindas ban belakang truk dan langsung tewas di lokasi kejadian. Jenazah korban saat ini disemayamkan ruang jenazah di RSUD Brebes. Sementara orang tua korban menunggu proses pemulasaraan jenazah anaknya.

Topik Menarik