Jelang Pilkada 2024, Ketua PKB Bareng Sekda Kuningan Hadiri Ta'aruf Politik dengan Cak Imin

Jelang Pilkada 2024, Ketua PKB Bareng Sekda Kuningan Hadiri Ta'aruf Politik dengan Cak Imin

Terkini | kuningan.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 21:20
share

JAKARTA,iNewsKuningan.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah mempersiapkan langkah strategis untuk Pilkada 2024 dengan menggelar proses Ta'aruf politik. Langkah ini bertujuan untuk menjaring tokoh-tokoh potensial, yang akan diusung dalam kontestasi politik mendatang.

Kegiatan dibuka langsung Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin. Acara Ta'aruf Cak Imin dengan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Seluruh Indonesia tersebut meliputi zona Jabar, DKI, Banten, dan Kalimantan. Kegiatan yang terpusat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Selatan pada Kamis (2/5) ini, menjadi ruang bagi para calon untuk mempersiapkan diri menjalani fit and proper test.

 

Tujuannya adalah untuk menyamakan visi, misi, dan program kerja antara PKB dan calon yang akan diusung. Menurut Cak Imin, bahwa acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh potensial.

"Tak hanya dari internal PKB, namun juga politikus dari partai lain turut hadir. Kalau untuk Banten salah satunya adalah Airin dari Golkar, DKI ada Zaki, Ida Fauziyah, satu lagi, tiga orang. Yang Jawa Barat untuk gubernur internal ada Pak Huda sama Pak Cucun, untuk bupati 27 kabupaten yang daftar 138," kata Cak Imin. 

Menurutnya, bahwa mekanisme penentuan calon yang akan diusung melibatkan beberapa pertimbangan seperti kapasitas, kapabilitas, visi-misi, dan elektabilitas.

Dalam konteks ini, Airin Rachmi Diany telah mendapatkan mandat dari Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada Banten 2024, sedangkan Ahmed Zaki Iskandar ditugaskan oleh Golkar untuk bersaing di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Selain itu, Syaiful Huda, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi X DPR RI, dan Cucun Syamsurijal, Ketua DPP PKB sekaligus Ketua DPW PKB Kalsel, juga merupakan sosok-sosok yang dipertimbangkan dalam proses seleksi calon untuk Pilkada mendatang.

Di sisi lain, hadir pula Ketua PKB Kuningan H Ujang Kosasih bersama Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar. Hal ini makin memperkuat sinyal, jika Sekda Kuningan bakal maju di Pilkada Kuningan.(*) 

Topik Menarik