Irwan Pababari Daftar di PKB: Tantang Sutinah di Pilkada Mamuju

Irwan Pababari Daftar di PKB: Tantang Sutinah di Pilkada Mamuju

Terkini | mamuju.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 21:20
share

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Irwan Satya Putra Pababari, resmi mendaftar sebagai calon Bupati Mamuju di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Irwan Pababari diwakili Musriawan salah seorang timnya saat mengambil formulir di Kantor DPC PKB Mamuju, Jalan Nelayan, Simboro, Kabupaten Mamuju. Kamis (2/5/2024). 

Dengan mendaftarnya Irwan Pababari di PKB, memberi sinyal bahwa pria yang pernah menjabat sebagai wakil Bupati Mamuju ini menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Mamuju, menantang Calon Bupati Petahana, Sitti Sutinah Suhardi. 

Sekretaris DPC PKB Mamuju Ahmad Aqil Nur mengatakan, Irwan Pababari merupakan Bacalon pertama yang mengambil formulir pendaftaran. 

"Irwan Pababari yang baru mengambil formulir pendaftaran," ungkapnya. 

Aqil mengatakan, beberapa Bacalon telah berkomunikasi dan juga telah menjadwalkan untuk mendaftar secara resmi. 

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Mamuju Munawwir Arafat mengatakan, pendaftaran dibuka seluas-luasnya bagi masyarakat yang berkeinginan untuk maju di Pilkada Mamuju 2024.

"Pintu pendaftaran juga terbuka lebar bagi kader partai," kata Munawwir. Rabu (24/4/2024). 

Saat pengambilan formulir pendaftaran, bakal calon diperkenankan untuk diwakili oleh tim atau orang yang diberikan kepercayaan oleh bakal calon. 

Meski demikian, Munawwir menuturkan, selain mendaftar langsung di sekretariat DPC PKB Mamuju, bagi pendaftar bisa juga mengakses halaman website sicakada.pkb.id dan melakukan pendaftaran secara online. 

"Tetap pengembalian formulir diserahkan ke sekretariat dan diserahkan langsung oleh bakal calon, tidak bisa diwakili lagi," jelasnya. 

Munawwir mengatakan, pada proses selanjutnya, proses uji kelayakan dan rekomendasi dilakukan di DPP PKB. 

"Proses akhirnya tetap di DPP PKB," ungkapnya.

Topik Menarik