NasDem dan PKS Mantapkan Kolaborasi Pasca-Pilpres 2024

NasDem dan PKS Mantapkan Kolaborasi Pasca-Pilpres 2024

Terkini | bogor.inews.id | Rabu, 24 April 2024 - 17:50
share

JAKARTA, iNewsBogor.id - Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang sama-sama mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024, berharap kolaborasi politik yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan setelah kompetisi pilpres berakhir.

Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, mengungkapkan harapannya dalam konferensi pers setelah menerima kunjungan jajaran PKS di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Menurutnya, hubungan antara kedua partai ini berjalan dengan baik dan harus terus dijaga.

“Ini merupakan suatu hal yang amat sangat kami rasakan, tetap harus bisa terjaga sedemikian rupa untuk bukan hanya subjektivitas kepentingan kepada dua institusi partai politik ini, tapi dari apa yang kami pahami bersama, lagi-lagi kami ingin meletakkan kepentingan nasional kita, kepentingan bangsa, di atas kedua kepentingan ini,” kata Surya Paloh.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mengamini harapan tersebut dan berharap kolaborasi antara kedua partai dapat berlanjut, baik dalam konteks pemilihan kepala daerah (pilkada) akhir tahun ini maupun dalam arah politik selama pemerintahan mendatang.

“Mudah-mudahan kolaborasi ini akan terus bisa diwujudkan dan tadi luar biasa sambutannya dari Partai NasDem, insyaallah akan siap untuk bersama-sama membangun negeri ini lebih baik lagi,” ujar Syaikhu.

 

Dalam pertemuan tertutup antara NasDem dan PKS, keduanya juga membahas peluang kerja sama dalam Pilkada 2024.

Surya Paloh menyatakan bahwa NasDem dan PKS telah membidik beberapa wilayah untuk bekerja sama.

“Bahkan dengan kerja sama dalam pilkada, secara spontan saya katakan, tadi kita sudah menemukan beberapa wilayah yang saya tidak bisa sebutkan sejak awal ini, bahwasannya kita pasti jelas bersama kawan-kawan dari PKS,” ungkap Surya Paloh.

Syaikhu juga menyampaikan hal yang serupa, mengungkapkan bahwa pembicaraan antara PKS dan NasDem telah fokus pada beberapa daerah untuk bekerja sama dalam satu koalisi terkait Pilkada 2024.

“Saya kira tadi sudah banyak pembahasan-pembahasan yang memang kita ingin mengerucutkan di titik-titik tertentu, khususnya di pilkada. Kita juga menyepakati berapa daerah yang akan kita usung sama-sama. Tentu ini awal dari kebersamaan ke depan yang harus kita lakukan,” kata Syaikhu.

Syaikhu juga mengungkapkan kebahagiannya karena mendapat sambutan baik dari Partai NasDem dalam silaturahmi sore itu.

Dia berterima kasih atas kerja sama yang telah terjalin antara kedua partai selama mendukung pasangan Anies-Muhaimin.

“Kita banyak berkolaborasi, banyak bertukar pikiran, banyak bekerja sama di lapangan, dan tentu ini menjadi sebuah modal awal untuk menapaki perjalanan politik ke depan, membangun bangsa yang besar ini dengan kebersamaan,” kata Syaikhu.

Topik Menarik