5 Fakta Bos Sawit Dirampok Modus Pecah Kaca, Pelaku Hamburkan Uang ke Jalan

5 Fakta Bos Sawit Dirampok Modus Pecah Kaca, Pelaku Hamburkan Uang ke Jalan

Berita Utama | okezone | Rabu, 24 April 2024 - 06:10
share
 

MUAROJAMBI - Seorang pelaku perampokan bos sawit Gunawan (27) di Jalan Lintas Jambi-Sabak, Desa Baru, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi, Jambi berhasil ditangkap. Pelaku sempat menghambur-hamburkan uang curiannya ke jalan untuk mengalihkan perhatian warga.

Berikut sejumlah faktanya:

1. Spesialis Pecah Kaca

Perampok spesialis pecah kaca mobil itu diketahui bernama Suwandi (40) warga Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Gunawan saat dirampok membawa Rp250 juta dalam mobilnya usai pulang dari Bank BRI di Kota Jambi. Beruntung, aksi pelaku berhasil digagalkan warga yang berada di lokasi.

Sedangkan rekan pelaku yang berperan sebagai joki berhasil lolos dari kejaran warga dan petugas.

 BACA JUGA:

2. Korban Baru Ambil Uang

Kapolsek Maro Sebo, Iptu Wiwik Utomo mengatakan, kejadiannya pada Senin kemarin.

Saat itu, ceritanya, korban dari sebuah bank di Kota Jambi menuju ke rumahnya yang terletak di Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur, Jambi usai mengambil uang ratusan juta dari bank.

Selanjutnya, korban yang bernama Gunawan (27) singgah untuk makan di warung makan Nayla Khaidir yang terletak di TKP.

Kemudian, mobil Daihatsu Terios BH 1270 TB yang dibawanya di parkir didepan warung makan tersebut. Sementara, uang sebesar Rp250 juta yang barusan diambil dari bank diletakan korban di bawah kursi jok mobil penumpang bagian depan.

3. Pelaku Diteriaki Maling

Usai pintu mobil terkunci, korban masuk ke warung makan untuk makan siang. Tidak lama berlangsung, korban mendengar suara teriakan warga "maling maling".

"Saat kejadian, korban melihat kearah mobil dan melihat pelaku sudah masuk ke dalam mobil melalui pintu depan sebelah kiri dengan kaca yang dipecahkan," ungkapnya, Selasa (23/4/2024).

Dalam waktu singkat tersebut, pelaku langsung mengambil uang korban yang berada di bawah jok mobil penumpang bagian depan.

Mengetahui banyak warga berdatangan, pelaku kabur berlari kearah seberang jalan yang mana rekan pelaku sudah menunggu di atas motor Beat warna hitam.

4. Hamburkan Uang ke Jalan

Bahkan untuk mengalihkan perhatian warga, pelaku nekat menghamburkan uang yang berada di dalam tas rampasan yang dibawanya.

Apes, salah seorang pelaku terjatuh saat akan kabur dari kejaran warga dan polisi. Bahkan, korban yang sempat mengejar pelaku dan duel bergulat dengan pelaku.

Topik Menarik