Bus Pahala Kencana Terbakar Hebat di Tol Jombang, Seluruh Penumpang Selamat

Bus Pahala Kencana Terbakar Hebat di Tol Jombang, Seluruh Penumpang Selamat

Berita Utama | sindonews | Rabu, 17 April 2024 - 09:55
share

Sebuah bus Pahala Kencana dengan nomor polisi B 7426 TK terbakar hebat di ruas Jalan Tol Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Rabu (17/4/2024) pagi. Beruntung, seluruh penumpang dan awak bus berhasil selamat dalam kejadian tersebut.

Peristiwa kebakaran ini terjadi tepat di KM 705 A, wilayah Dusun Karangri, Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. Petugas pemadam kebakaran dari Jombang dan Mojokerto langsung dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Menurut keterangan awak bus kepada pihak kepolisian, kebakaran terjadi setelah ban belakang sisi kanan bus pecah. Akibatnya, terjadi gesekan antara pelek bus dengan badan jalan yang kemudian menimbulkan percikan api dan memicu kebakaran.

Sopir bus langsung menepikan lajunya dan berusaha memadamkan api yang baru muncul menggunakan APAR yang ada di dalam bus. Namun, kobaran api semakin membesar dan tidak terkendali.

Baca Juga: Mewah! Bus Baru PO Kencana Mejeng di GIICOMVEC 2024, Harganya Tembus Rp3,9 Miliar

Seluruh penumpang yang berjumlah 34 orang beserta awak bus berhasil dievakuasi dengan selamat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Seluruh penumpang bus kini telah dievakuasi oleh petugas ke Exit Tol Mojokerto," ujar Kanit PJR Polda Jatim, AKP Yudiono.

Topik Menarik