Hasil Liga Champions: PSG Menang Comeback Singkirkan 10 Pemain Barcelona, Mbappe Cetak 2 Gol

Hasil Liga Champions: PSG Menang Comeback Singkirkan 10 Pemain Barcelona, Mbappe Cetak 2 Gol

Berita Utama | inews | Rabu, 17 April 2024 - 05:50
share

BARCELONA, iNews.id Paris Saint-Germain (PSG) menang comeback 4-1 untuk menyingkirkan Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions 2023-2024, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Estadi Olmpic Lluis Companys, tuan rumah Barcelona bermain langsung tancap gas sejak menit awal. Bermodal kemenangan 3-2 di kandang PSG pada leg pertama, klub Katalan itu tampil percaya diri.

Hasilnya, klub berjuluk Blaugrana itu berhasil mencetak gol cepat melalui Rapinha yang memaksimalkan umpan Lamine Yamal pada menit ke-12.

Namun, kondisi berbalik setelah kartu merah yang diterima setelah Barcelona harus bermain 10 orang setelah Ronald Araujo mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Bradley Barcola pada menit ke-29.

Kondisi itu membuat PSG di atas angin. Mereka pun berhasil mengambil alih permainan. Mantan penyerang Barcelona Ousmane Dembele berhasil menyamakan skor pada menit ke-40 usai memanfaatkan umpan Barcola.

Di babak kedua, PSG makin beringas. Vitinha membuat Les Parisiens berbalik unggul lewat golnya pada menit ke-54 usai memaksimalkan assist Achraf Hakimi.

Barcelona semakin panik menerima berbagai serangan tim tamu. Joao Cancelo melakukan pelanggaran terhadap Dembele pada menit ke-61 yang menyebabkan penalti. Kylian Mbappe yang maju sebagai algojo menuntaskan kesempatan itu untuk menyempurnakan comeback PSG.

Saat Barca mencoba mencari gol untuk membawa pertandingan ke perpanjangan waktu, Mbappe memanfaatkan serangan balik cepat untuk mencetak gol dari jarak dekat dan memastikan tempat semifinal melawan Borussia Dortmund dengan kemenangan agregat 6-4.

SUSUNAN PEMAIN
BARCELONA (4-3-3)
Ter Stegen; Kounde, Araujo, Pau Cubarsi, Joao Cancelo (Joao Felix 82); Pedri (Ferran Torres 62), Gundogan, F De Jong (Fermin 82); Lamine Yamal (Inigo Martinez 34), Lewandowski, Rapinha
Pelatih: Xavi Hernandez

PARIS SAINT-GERMAIN (4-3-3)
Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, L Hernandez, Nuno Mendes; Zaire-Emery (Ugarte 80), Vitinha, Fabian Ruiz (Asensio 77); Dembele (Kolo Muani 88), Mbappe, Barcola (Lee Kang-in 77)
Pelatih: Luis Enrique

Topik Menarik