5 Nama Desa Unik yang Bikin Ngakak, Dua Ada di Jawa Tengah

5 Nama Desa Unik yang Bikin Ngakak, Dua Ada di Jawa Tengah

Berita Utama | semarang.inews.id | Selasa, 26 Maret 2024 - 06:00
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id Ada lima desa punya nama yang lucu, kocak dan unik. Bahkan ada nama desa yang konotasinya negatif.

Misalnya toket atau kata lain payudara. Tapi, memang faktanya desa itu ada. Indonesia punya 83.381 desa dan kelurahan yang tersebar dalam 38 provinsi.

Beberapa di antara desa-desa itu punya nama-nama super unik. Penasaran apa saja? Berikut 5 desa yang punya nama lucu abis.

1. Toket
Memang banyak orang yang kerap menggunakan istilah toket untuk menyebut payudara. Akan tetapi toket yang satu ini adalah nama desa di Kecamatan Proppo, Pamekasan, Jawa Timur.
Awas, hati-hati ketika bercanda mengenai nama desa ini di tempat umum ya jika tidak ingin kena semprot orang sekitar.

2. Kasmaran
Merasa kasmaran setiap saat nampaknya cuma bisa kamu alami di Sumatera Selatan. Jangan kaget dulu, sebenarnya Kasmaran adalah nama sebuah desa yang letaknya sekitar 25 kilometer dari Kota Sekayu. Apa benar ya jika kita mengunjungi desa itu bisa ikut merasa kasmaran? .

3. Koplak
Anak-anak gaul kerap menggunakan istilah koplak untuk menyebut temannya yang ceroboh namun konyol. Padahal jauh sebelumnya nama ini digunakan untuk menamai sebuah dusun di Desa Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman.

4. Cawet


Di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ada daerah bernama Cawet. Buat kamu yang paham dengan bahasa Jawa mungkin spontan tertawa.

Sebagian dari kamu mungkin juga akan bertanya-tanya, apa sih artinya cawet? Ternyata istilah ini merupakan bahasa Jawa untuk menyebut celana dalam berbentuk segitiga

5. Tutup
Ada guyonan, jangan pernah ke Kantor Kepala Desa Tutup karena tidak pernah buka. Desa ini benar-benar ada di kecamatan Tunjungan, Blora, Jawa Tengah. Semoga sekarang kantornya tidak benar-benar tutup terus ya.

Topik Menarik