Raja Charles Bangga pada Kate Middleton Usai Umumkan Mengidap Kanker

Raja Charles Bangga pada Kate Middleton Usai Umumkan Mengidap Kanker

Berita Utama | inews | Senin, 25 Maret 2024 - 14:45
share

JAKARTA, iNews.id - Raja Charles III dan Ratu Camilla telah mengetahuinya Kate Middleton mengidap kanker jauh sebelum diketahui publik.

Sebagaimana dikutip dari People, juru bicara Istana Buckingham mengungkapkan, Raja Charles mengaku bangga atas keberanian Kate Middleton menceritakan mengenai kondisi kesehatannya.

"Sangat bangga dengan Catherine atas keberaniannya berbicara," kata juru bicara tersebut.

Raja Charles saat ini juga sedang menjalankan pengobatan kanker. Pada Februari lalu, dia mengalami gangguan prostat yang akhirnya ditemukan ada indikasi kanker.

Sementara Putri Wales, Kate Middleton mengetahui adanya kanker di tubuhnya usai menjalankan prosedur operasi perut yang dia lakukan pada Januari 2023 yang lalu. Dia harus pulih total pasca operasi perut, baru boleh menjalankan kemoterapi preventif.

Baik Raja Charles atau Kate, sama-sama dirawat di rumah sakit The London Clinic pada Januari lalu. Selama pengobatan itu pun keduanya menjalin komunikasi yang dekat satu sama lain.

(Raja Charles) tetap melakukan kontak terdekat dengan menantu perempuan tercintanya selama beberapa minggu terakhir, tutur juru bicara istana.

Sebagai sesama pejuang kanker, Raja Charles akan terus memberikan dukungan serta cintanya kepada keluarga Kate maupun seluruh keluarga yang tengah berjuang melawan kanker.

Raja Charles maupun Ratu Camilla akan terus memberikan cinta dan dukungan mereka kepada seluruh keluarga melalui masa sulit ini, katanya.

Sekadar informasi, Kate Middleton telah membagikan kabar dirinya divonis kanker melalui akun Instagram @princeandprincessofwales. Meski begitu dirinya tak memberitahu lebih lanjut terkait dengan jenis kanker yang diidapnya.

Kabar ini tentunya membuat dirinya dan juga sang suami, Pangeran William kaget. Terlebih keduanya memerlukan waktu untuk bisa menyampaikan kabar ini kepada ketiga anaknya.

Topik Menarik